Hari ke-3 Turnamen Voli “Lahat Selatan Cup-2020” Berlangsung Seru

Lahat, wartabianglala.com – Turnamen bola voli antar desa di wilayah Kecamatan Lahat Selatan yang digelar di dusun 3 Desa Tanjung Payang berlangsung semakin seru. 5 (Lima) pertandingan tim putra dan tim putri kembali menghadirkan tontonan menarik bagi insan pencinta volley ball yang hadir menyaksikan.

Di hari ke 3 pergelaran turnamen ini, tim putri Muara Cawang dan Tanjung Payang berhasil mengandaskan perlawanan Kerung dan PGTK. Tim putri Muara Cawang mengalahkan Kerung 2 set langsung dengan skor 25-14 dan 25-14. Sementara itu tim putri Tanjung Payang menang mudah atas PGTK dengan skor telak 25-3 dan 25-6.

Sementara itu dari tim putra, Muara Cawang B, Banjar Negara B, dan Kerung A juga berhasil menundukkan lawan-lawannya. Muara Cawang berhasil menang tipis atas Tanjung Tebat A 2 set langsung dengan skor 25-17 dan 26-24. Di pertandingan lainnya Banjar Negara B menang mudah di dua set langsung atas Nantal B dengan skor 25-10 dan 25-8. Pertandingan sengit terjadi antara Kerung A menghadapi Tanjung Payang D. Sempat tertinggal di set pertama dengan skor 21-25, Kerung A berhasil membalas di set ke dua dengan skor 25-17. Kerung A akhirnya menjadi pemenang setelah di set penentuan unggul dengan skor 25-19.

Perhelatan bertajuk “Lahat Selatan Cup 2020” ini merupakan perhelatan perdana dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kecamatan Lahat Selatan yang ke-3 tahun. Dimana dalam kesempatan ini, Tanjung Payang dipercaya sebagai tuan rumah.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum Pelaksana Johni By Putra, S.T mengatakan bahwa 32 tim mengikuti turnamen ini.

“Direncanakan, turnamen ini akan dijadikan agenda tahunan di Kecamatan Lahat Selatan. Perhelatan kali ini diikuti oleh 22 tim Putra, dan 10 tim putri yg berasal dari 10 desa di Kecamatan Lahat Selatan, untuk memperebutkan Piala Bergilir Camat Lahat Selatan,” ungkapnya. Sabtu (05/12).

Di kesempatan yang sama Camat Lahat Selatan H.Budi Utama, S.IP berharap agar turnamen ini dapat melahirkan pemain voli potensial yang nantinya akan dijadikan satu tim Kecamatan yang handal, agar bisa membawa nama Kecamatan Lahat Selatan di setiap ajang kejuaraan Bola Voli bahkan tidak menutup kemungkinan untuk diikutsertakan dalam perhelatan PORPROV sebagai atlit voli Kabupaten Lahat.

Turnamen ini secara resmi dibuka oleh Ketua KONI Lahat yang diwakili oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi , Kapten Umarul Zein ditandai dengan servis perdana yang didampingi oleh Camat Lahat Selatan dan Ketua Forum Kades Lahat Selatan, Marsudin.

Dalam sambutannya, Kapten Umar berpesan agar para peserta terus bersemangat dalam menjalani pertandingan.

“Walaupun dalam masa pandemi kita harus tetap berolah raga dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Ini adalah kesempatan untuk berprestasi, karena tahun depan akan digelar Porprov di OKU Raya. Nanti KONI akan melirik pemain-pemain handal dari sini dan mudah-mudahan bisa ikut seleksi dalam persiapan PORPROV nanti. Apalagi Tahun 2023 Kabupaten Lahat ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov dengan target sukses penyelenggara dan sukses prestasi,” harap Kapten Umar.

Aan Kunchay

Pos terkait