Tingkatkan Kualitas Kompetensi Guru, SDN 03 Gelar In House Training

Lahat, wartabianglala.com – Guna meningkatkan kualitas pendidikan, SD Negeri 03 Kota Baru Lahat melaksanakan kegiatan dengan tajuk “In House Training” yang dipandu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Korwil Kecamatan Lahat. Rabu (25/11)

Turut hadir Korwas SD Dinas Pendidikan, Sangkut, S. Pd, Kepala Koorwil Kecamatan Lahat, Agus Suwondo SPd, dan Kepala SDN 03 Lahat Evi Noviasari Cordius SPd dan seluruh dewan guru.

IHT ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kompetensi guru dan mutu sekolah dalam penggunaan IPTEK dan Internet.

Dengan kegiatan IHT ini para guru dapat menerapkan pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang akan membuat kegiatan di kelas menjadi lebih menarik, mudah dipahami dan bermakna.

“Dalam menggunakan jaringan internet, guru dapat memahami pembelajaran baik melalui google, absen online, zoom meeting dan offline surveys,” tutur Korwas SD Kabupaten Dinas Pendidikan, Sangkut SPd.

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 03, Kota Baru, Lahat, Evi Noviasari Cordius SPd menyampaikan bahwa pentingnya penggunaan IPTEK dan Internet di era revolusi saat ini, sehingga harus bisa berpacu dengan perkembangan teknologi.

“Sebagai sekolah yang mempunyai visi unggul dan berkarakter, kita harus bisa menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi ini,” ucapnya.

Agus Kurniawan

Pos terkait