Peringati HUT Pahlawan Ke-75, Ketua TP. PKK Berikan Bantuan Secara Simbolis Kepada Veteran

Lahat, wartabianglala.com – Masih dalam nuansa Peringatan Hari Pahlawan, Dinas Sosial bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Lahat memberikan bantuan berupa pakaian dan perlengkapan sholat secara simbolis kepada Bapak/Ibu Veteran Kabupaten Lahat. Kegiatan yang mengusung tema: “Dengan Semangat Pahlawan Sepanjang Masa Kita Tingkatkan Pemberdayaan Sosial Kepada Veteran/Janda Veteran Kabupaten Lahat” itu, digelar di gedung Pariwisata Kabupaten Lahat pada Rabu ( 18/11/2020 ).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang. kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis. tak lupa turut pula hadir Plt. Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Pariwisata dan para Veteran di Kabupaten Lahat.

Lidyawati Cik Ujang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Veteran, ia juga mengingatkan agar kiranya kita senantiasa mengharagai setiap jasa para pahlawan. karena kita tak akan bisa hadir bersilaturahmi di sini jika tanpa perjuangan dari para pahlwan yang telah memberikan kemerdekaan bagi kita saat ini.

“saya sangat berterimakasih karena para veteran yang ada di Kabupaten Lahat berkenan hadir. ini merupakan bentuk bakti kami kepada bangsa, bentuk penghargaan kami kepada segenap para pahlawan yang sudah berjuang untuk bangsa Indonesia” katanya.

selain memberikan bantuan berupa pakaian dan perlengkapan sholat, acara yang juga menerapkan protokol kesehatan tersebut juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi seluruh Veteran yang hadir.

” Ya, jadi setiap veteran akan diperiksa guna mengetahui apakah ada yang mengalami penyakit seperti darah tinggi misalnya. jadi, apabila saat diperiksa ditemukan ada yang sedang sakit, nantinya akan kita kasih obat dan akan kita tindaklanjuti, harapan kami ya semoga sehat semua dan juga kita yang hadir di sini juga sehat walafiat. Sekali lagi kami ucapkan penghargaan yang tinggi karena telah hadir dalam kegiatan ini. semoga jalinan silaturahmi bernilai ibadah dan dapat menjadi momen kebangkitan kesadaran dalam mewujudkan Kabupaten Lahat yang” BERCAHAYA”. Tutupnya

Penulis : Aan
Editor : Redaksi

Pos terkait