Polres Gelar Sepeda Santai, HUT Bhayangkara ke-76

wartabianglala.com, Lahat– Minggu (19/6/2022) di halaman parkir Polres Lahat dimulai gowes bareng semua komunitas sepeda, dan forum pimpinan daerah, serta masyarakat umum, yang dimulai pukul 07.00 hal ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, menurut Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK mengungkapkan, Sepeda santai ini diadakan serempak seluruh Indonesia, Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo serentak juga mengadakan sepeda santai.

“Tujuannya selain menjaga kesehatan, juga menjaga keharmonisan, kebersamaan, silaturahmi antar sesama anggota maupun semua masyarakat dan jajaran unsur pimpinan daerah,” ungkap Kapolres Eko.

Dalam acara Gowes Sekda Chandra SH, sekaligus Ketua Harian ISSI Lahat juga menyambut baik acara gowes di akhir pekan. Dirinya mengaku bahwa usulan Ketua ISSI Lahat yakni Bupati Cik Ujang SH untuk menggalakkan olahraga sepeda.

“Ke depan kita selain untuk menyambut Porprov Sumsel, tahun 2023 di Lahat. Kita giatkan kegiatan gowes sama-sama rutin setiap bulan sekali di akhir pekan,” tegasnya.
Acara gowes dengan rute keliling seputar jalan protokol Kota Lahat, finish di halaman Polres Lahat dilakukan senam bersama dengan pembagian door prize.

Salah satu tim ISSI Lahat Ari, mengatakan bahwa acara sepeda santai ini mereka mengajak seluruh tim. “Semua tim ISSI ikut serta dalam sepeda santai. Dan kami senang diundang dalam acara ini dan meriah,” ungkapnya.

(Amrita RH Terang)

Pos terkait