Sekda Chandra Periksa Kendaraan Dinas

wartabianglala.com, Lahat – Penertiban aset Pemkab Lahat khususnya kendaraan Dinas roda empat dan roda dua, Pemkab Lahat melakukan pengecekan dan penertiban kendaraan Dinas roda empat dan roda dua yang ada di OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) kabupaten Lahat yang di mulai pada tanggal 9 Juni 2022. Sekda Lahat ikut turun tangan pada Jum’at (10/6/2022) di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat untuk memeriksa kendaraan yang dikumpulkan beserta data pendukung.

Menurut Sekda Lahat Chandra.SH MM turun langsung melakukan pengecekan dan pengamanan aset Pemkab Lahat yang ada di masing-masing OPD, pengecekan dilakukan untuk menertibkan administrasi aset, agar jelas keberadaan jumlah kendaraan tersebut.
“Diketahui kendaraan roda dua dan roda empat dalam pemakaian dan pemeliharaannya ada yang mati pajak ternyata,” kata Chandra.

Chandra mengatakan, kegiatan ini positif membantu program Bupati dan Wakil Bupati Lahat tertib administrasi dan menyelesaikan aset diruang lingkup Pemkab Lahat sampai ke desa menyelesaikan tanah dan aset lainnya yang keberadaannya di desa atau di perbatasaan,” ungkapnya.

Menurut Edi, salah satu ASN bahwa mereka sudah sejak sepekan diberitahukan untuk menggumpulkan kendaraan dinas.
“Memang untuk menertibkan kendaraan yang dipakai ASN. Selain itu juga tanggung jawab pemakai dalam memakai kendaraan dinas, terutama pembayaran pajak,” ungkapnya.

(Amrita RH Terang)

Pos terkait