Sosialisasi Posyandu Remaja di Gedung PKK Lahat

wartabinglala.com, Lahat – Kegiatan di Gedung PKK Kabupaten Lahat, tentang sosialisasi posyandu remaja yang mengambil tema “Bersama Aktifitas Remaja Kita Perkuat Ketahanan Keluarga”.Kegiatan tersebut dilaksanakan di 9 Kabupaten/Kota Se- Sumatera Selatan Tahun 2022.

Adapun kegiatan sosialisasi pasyandu remaja di selenggarakan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab.Lahat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Lahat dan TP PKK Kabupaten Lahat.

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dalam hal ini diwakili oleh Wakil 4 Dr.Hj Salilul Hulwan Muktar.MKes, menyampaikan, pelaksanakan kegiatan sosialisasi posyandu remaja bertujuan untuk meningkatkan akses dan peningkatan pencapaian layanan kesehatan bagi rumah sehat secara khusus meningkatkan peran remaja dalam perencanaan pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja. Untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan remaja tentang keterampilan produksi bagi remaja meningkatkan pengetahuan kesehatan jiwa dan penyalahunaan Napza. Kegiatan ini juga dilaksanakan dilakukan oleh 9 Kabupaten/Kota termasuk di Kabupaten Lahat dengan peserta 30 orang terdiri dari utusan 5 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Lahat.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SHut juga mengatakan, sebagai Ketua TP PKK Lahat mengucapkan terima kasih Kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru yang dalam hal ini diwakili oleh Dr.Hj. Salilul Hulwan Muktar.M.Kes dan Dr.Hj. Erly Yani.M.Kes beserta rombongan yang sudah bersedia melaksanakan kegiatan sosialisasi dan berbagi ilmu tentang posyandu yang ada di Lahat.

“Posyandu remaja di Lahat sudah ada sejak tahun 2019 sebanyak 9 posyandu, tetapi sempat berhenti selama 2 tahun karena Pandemi Covid-19 dan pada tahun 2022 mulai aktif kembali kader posyandu yang terdiri dari 4 Kecamatan yaitu: Kikim Timur, Gumay ulu, Lahat dan Merapi Barat dengan jumlah 10 desa yang ada,” jelas Lidyawati.

(Amrita RH Terang)

Pos terkait