Lidyawati : Tahun 2024 Stunting Turun 14%

wartabianglala.com, Lahat – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S.Hut didampingi anggota PKK dan tamu lainnya hadir dalam kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat dalam rangka percepatan penurunan stunting melalui dapur sehat atasi stunting ( DASHAT ) yang di gelar di Desa Rindu Hati Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat. Kamis ( 2/6/2022 ).

Kegiatan dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) bekerjasama dengan pihak Kecamatan Gumay Ulu yang di pusatkan di Desa Rindu Hati. Turut hadir dalam kegiatan Kepala BKKBN Provinsi.

Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang dalam sambutannya menyampaikan, pada kegiatan ini yang merupakan adalah upaya percepatan penurunan stunting melalui Dashat yang programnya telah di luncurkan oleh Bapak Bupati Lahat,Cik Ujang SH pada tanggal 16 November 2021 di Desa Sinjar Bulan Kecamatan Gumay Ulu.

“Dashat bertujuan untuk menjamin ketersediaan dan akses makanan sehat bagi anak stunting,khususnya ibu hamil, ibu menyusui, dan balita serta peningkatan terkait gizi seimbang, terutama keluarga yang beresiko stunting dari bahan lokal dengan mekanisme pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Lidyawati berharap Dashat dapat bermanfaat bagi kita semua dan tentunya dapat kita terapkan nantinya sehingga stunting dapat dapat menurun sesuai target nasional 14% di tahun 2024.

(Amrita RH Terang)

Pos terkait