Bergerak ke Kikim, Sri Meliyana Disambut Hangat Masyarakat dan Para Kades

wartabiangalala.com – Reses Masa Sidang ke IV tahun 2021/2022 anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Sumsel II, Ir Sri Meliyana turut dilaksanakan di Kecamatan Kikim Timur atau tepatnya di Desa Cecar. Minggu (24/04/2022).

Kedatangan Sri Meliyana ke Desa Cecar disambut hangat masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Kik8m dan para kepala desa yang berkumpul di Gedung Serba Guna Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur. Tarian Erai-erai dan Tembang Guritan turut mewarnai penyambutan anggota DPR-RI asal Kabupaten Lahat ini.

Sri Meliyana mengaku senang karena dapat berada di tengah-tengah masyarakat Kikim Timur. Menurutnya, ia merasa bagai pulang kampung lantaran kehangatan dari sambutan masyarakat di sini.

“Tidak ada yang lebih membanggakan selain sambutan hangat masyarakat, sanak keluarga di Kikim Timur hari ini. Keakraban ini membuat saya seakan pulang ke kampung halaman sendiri,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Sri Meliyana turut menyertakan pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB POM) Palembang dengan menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan.

Sri Meliyana mengimbau kepada masyarakat yang hadir, agar senantiasa berhati-hati dalam memilih obat atau makanan apalagi di pedesaan sangat rentan akan masuknya produk-produk yang belum memiliki izin POM.

“Kita di pedesaan sangat rentan dengan masuknya obat dan makanan yang berbahaya. Misalnya jamu yang dikemas botolan, itu sudah bisa dipastikan tidak layak konsumsi. Ada juga ikan asin, terasi kiloan dan masih banyak lainnya yang dijual di pasar kalangan. Dari itu kita menekankan untuk selalau Cek KLIK alias Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kadaluarsa,” ungkap Sri Meliyana.

Sri Meliyana berharap, masyarakat yang hadir hari ini dapat menjadi agen sosialisasi yang dapat menyampaikan ke masyarakat lainnya terkait apa yang dibahas dalam sosialisasi tersebut.

(Red)

Pos terkait