Lapas Lahat Tutup Giat Pesantren Kilat Tahap I

Lahat, wartabianglala.com – Bertempat di Aula (Ruang Kunjungan) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kantor Wilayah Sumatera Selatan, pada Senin 18 April 2022, secara resmi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Soetopo Berutu, tutup kegiatan kerohanian Pesantren Kilat untuk WBP angkatan I.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan dari Pondok Pesantren Islamic Center dan Al-Fatah Lahat Ustad M. Ghufron dan ustad Ahmad Saifi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada WBP Lapas Lahat yang telah antusias untuk berpartisipasi, terlebih kepada kedua pondok pesantren Islamic Center dan Al-Fatah Lahat yang telah bersedia bekerjasama dengan kami untuk memberikan pembelajaran tentang keagamaan kepada WBP Lapas Lahat dalam bentuk pesantren kilat.

“terimakasih kami ucapkan kepada Kedua pondok pesantren karena telah membantu kami dalam kegiatan pesantren kilat ini, walaupun nanti masih akan ada kegiatan pesantren kilat tahap ke-2. kemudian juga kepada WBP Lapas Lahat yang antusias berpartisipasi. semoga dengan kegiatan yang seperti ini, kita dapat meningkatkan kualitas pembinaan bagi warga binaan serta dapat memperkuat iman dan taqwa sebagai bekal WBP untuk kembali ke masyarakat.” kata Kalapas.

Kemudian seusai sambutan, secara resmi Kalapas Soetopo Berutu memberikan sertifikat tanda penghargaan kepada Warga Binaan karena telah berpartisipasi dalam kegiatan pesantren kilat tahap ke 1 kemudian dilanjutkan oleh Ustad M. Ghufron dan Ustad Ahmad Saifi sebagai perwakilan dari Pondok Pesantren.

“sertifikat ini merupakan tanda penghargaan dari kami kepada WBP karena sudah berpartisipasi, tidak hanya itu, diharapkan dengan telah diberikannya penghargaan itu, kami berharap agar kiranya WBP yang terlibat untuk tetap mempertahankan apa yang telah diraih, bahkan bila perlu ditingkatkan lagi baik pengetahuan, serta iman dan taqwanya.” jelasnya.

kemudian sebelum meninggalkan acara, Kalapas soetopo mengatakan bahwa kegiatan pesantren kilat tahap ke-2 akan dilakukan besok, pada selasa tanggal 19 April 2022.

“besok kita akan lanjutkan Pesantren Kilat tahap ke-2, semoga WBP yang berpartisipasi bisa lebih banyak lagi.” tutup Kalapas.

(Redaksi)

Pos terkait