Pemkab Lahat Peringati Nuzulul Quran

wartabianglala.com – Wakil Bupati Lahat H.Haryanto,SE,M.M, didampingi oleh Sekretaris Daerah Lahat Chandra,SH.,M.M menghadiri langsung kegiatan malam turunnya kitab suci Al-Qur:an atau di kenal Malam Nuzulul Qur’an yang di peringati setiap bulan Ramadhan oleh umat Islam,terjadi pada hari ke-17 bulan Ramadhan, karena Rasulullah menerima wahyu Al-Quran pertama kali pada 17 Ramadhan.,Minggu (17/04/2022)

Pantauan awak media pelaksanaan Nuzulul Qur:an yang berlangsung di masjid Baitul Makmur Pemerintah Kabupaten Lahat usai pelaksanaan Sholat isya dan sholat sunat Tarawih dan witir berjamaah.hadir dalam kegiatan tersebut Unsur forkompinda Lahat serta yang mewakili,Unsur OPD Pemkab Lahat,Para Kabag,Para Staf Khusus Bupati Lahat,Para Staf Ahli,Kakamenag Lahat,Katua GKUB Lahat, Ketua MUI Lahat,Ketua Muhammadiyah Lahat Serta Tamu undangan Lainnya.

Dalam Arahannya Wakil Bupati Lahat H.Haryanto,SE.,MM.,MBA
Menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang pada seluruh undangan yang sempat hadir dalam perayaan Nuzulul Qur:an di Masjid Baitul Makmur Lahat.

“Mewakili Bupati Lahat Saya Ucapkan terima Kasih dan selamat datang pada seluruh undangan yang sempat hadir dalam perayaan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul Makmur Lahat,” ujar Wakil Bupati Lahat mengawali Kata sambutannya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan melalui Peringatan Malam Nuzulul Qur:an Wakil Bupati Lahat Haryanto mengajak seluruh seluruh jama’ah untuk selalu mengingat peristiwa penting Umat islam yakni Turunnya Kitab suci Al-Qur’an yang di alami oleh Nabi Besar Muhammad,SAW 14 abad yang Lalu.

“Mari kita bersama-sama untuk terus merealisasikan isi kitab suci al-Qur’an didalam kehidupan kita Sehari hari dengan cara membaca serta mengamalkan isi yang ada di dalam kitab suci Al-Qur’an,” pesan Haryanto

Sememtara itu di tempat yang sama dalam tausiah yang di sampaikan oleh pengurus Pondok pesantren Arahan merapi Barat
Al ustazd Hasromi,M.Pdi mengajak seluruh Jama’ah Untuk selalu mengamalkan isi yang terkandung di Dalam kitab suci Al-Qur’an

” Marilah kita bersama-sama untuk selalu senantiasa setiap hari untuk membaca kitab suci al-qur’an dan mengamalkan isi yang terkandung di Dalam kitab suci Al-Qur’an,” ujar Hasromi dalam Tausyiyahnya.

Terpisah Sekretaris Daerah Lahat Chandra,SH.,MH pada awak media saat ditemui usai perayaan Nuzulul Qur’an menyampaikan, pada hari ini Dirinya bersama wakil Bupati Lahat menghadiri langsung Perayaan Malam Nuzulul Al-Quran di Masjid Baitul makmur Lahat.

“Alhamdulilah Malam ini kita bersama-sama Pemerintah Kabupaten Lahat serta unsur Forkompinda Lahat bisa menghadiri langsung perayaan Malam Turunnya Kitab suci Al-Qur’an atau bisa kita kenal dengan sebutan malam Nuzulul Qur’an,” ujar Sekda Lahat.

Dirinya juga menghimbau pada seluruh ASN di bulan Ramadhan agar selalui mempererat tali silaturahmi dan agar selalu untuk meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan

“Kami juga menghimbau pada seluruh ASN agar selama bulan suci ramadhan ini untuk selalu meningkatkan tali silaturahmi antar Pegawai selama bulan suci Ramadhan,” pesan Chandra.

Hal senada juga di sampaikan juga oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST saat di temui Awak media mengatakan, ‘Alhamdulillah malam ini kita bersama-sama bisa menghadiri malam Nuzulul Qur’an,tadi apa yang di sampaikan oleh Penceramah tadi agar bisa kit implementasikan di dalam kehidupan sehari – hari,” Ujar Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi.

Sementara itu Wakil Bupati Lahat H.haryanto saat di temui Awak media melalui perayaan Nuzulul Qur’an dirinya berharap pada semua jamaah agar selalu mencintai Al-Qur’an dengan cara membaca Al-Qur’an,Agar selama Bulan suci Ramadhan ini kita semu Di berikan kedamaian yang insya Allah membawa berkah dari Allah,SWT.

” Mari kita bersama-sama agar selalu mencintai kita suci Al-Qur’an dengan cara membaca serta memahami isi yang terkandung dalam Kitab suci Al-Qur’an,Agar selama Bulan suci Ramadhan ini kita semu Di berikan kedamaian yang insya Allah membawa berkah dari Allah SWT,” tutur Haryanto.

(Red)

Pos terkait