Perbaiki Kualitas Pembinaan, Lapas Lahat Bersama Dua Ponpes adakan Pesantren Kilat Untuk WBP

Lahat, wartabianglala.com – Bertempat di Aula (Ruang Kunjungan) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kantor Wilayah Sumatera Selatan, serta dalam rangka upaya memberikan pembinaan kerohanian kepada segenap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Lahat bersama Pondok Pesantren Islamic Center dan Pondok Pesantren Al-Fatah Lahat, buka secara resmi agenda Pesantren Kilat yang diadakan secara rutin di Lapas Lahat selama bulan suci ramadhan 1443 H. Senin, 11 April 2022.

Turut hadir Ustad Munirul Huda perwakilan dari Pondok Pesantren didampingi oleh Kalapas Lahat Soetopo Berutu, Kasi Binadik Somad, Kasubsi Bimaswat Herlan Suherman dan Petugas Pemasyarakatan Lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Soetopo Berutu mengatakan pesantren kilat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi warga binaan serta memperkuat iman dan taqwa sebagai bekal untuk kembali ke masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan warga binaan yang sebelumnya tidak bisa mengaji dapat belajar ngaji. kemudian, program pembinaan kerohanian semacam ini sebelumnya telah dirancang dengan tujuan agar warga binaan bisa fokus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya, terlebih selama bulan suci ramadhan yang mulia ini,” katanya.

Lebih lanjut, Kalapas Soetopo Berutu menjelaskan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilakukan selama ramadan ini, mulai dari shalat berjamaah, tarawih dan tadarus, Tausiyah Virtual, dan pesantren kilat ini.

“Dengan telah diselenggarakannya beberapa kegiatan keagamaan tersebut, saya selaku Kepala Lapas Lahat berharap Warga Binaan dapat mengikutinya dengan baik dan menjadikannya sebagai sarana untuk memperbaiki diri sehingga, dapat menjadi bekal ketika nanti telah kembali ke masyarakat.” Harap Kalapas.

Kemudian, Ustad Munirul Huda dalam sambutannya mangatakan bahwa ia bangga kepada Warga Binaan yang semangat serta aktif dalam kegiatan-kegiatan semacam ini. Menurutnya, kegiatan-kegiatan semacam ini memang perlu dilakukan untuk bekal bagi WBP ketika sudah bebas dan kembali ke masyarakat umum.

“inilah wadah dan sarana untuk kita memperbaiki diri, memperdalam ilmu agama dan memperbanyak ibadah.” Kata Ustad.

adapun kegiatan pesantren kilat tersebut dilakukan pada setiap hari senin hingga jumat mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB selama bulan suci ramadhan.

(Redaksi)

Pos terkait