Lapas Lahat Berharap WBP Aktif Jalani Ibadah Selama Ramadhan

Lahat, wartabianglala.com – Dalam rangka pemenuhan hak bagi Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP) untuk dapat menjalani serangkaian ibadah selama bulan suci ramadhan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kantor Wilayah Sumatera Selatan, memberlakukan jadwal tambahan bagi Warga Binaan untuk dapat melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dan tadarusan berjama’ah mulai dari pukul 19.30 hingga pukul 22.00 WIB . Rabu, 07 April 2022.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Soetopo Berutu Berharap agar kiranya Warga Binaan dapat menjalani ibadah puasa dengan baik serta aktif dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“kami selaku petugas pemasyarakatan dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat yang tentunya memiliki otoritas penuh dalam pemenuhan hak bagi Warga Binaan. Untuk itu dengan harapan suapaya Warga Binaan Lapas Lahat dapat menjalani Ibadah Puasa dan Ibadah-ibadah lainnya dengan baik selama bulan ramadhan ini, kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat melaksanakan ibadah sholat tarawih dan tadarusan berjamaah di Masjid At-taubah Lapas Lahat”. jelas Kalapas.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa terdapat juga perubahan jadwal Pelayanan titipan barang dan makanan bagi warga binaan selama bulan ramadhan ini.

“mengingat bahwa akan ada banyak Warga Binaan kami yang akan menjalani ibadah puasa, untuk itu kami memberlakukan jadwal pentitipan barang dan makanan pada sore hari mulai dari pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB. yang mana jadwal layanan titipan tersebut sebelumnya apabila pada hari-hari biasa, dibuka pada pagi hari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dan sore hari pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB” Tambah Kalapas.

Kemudian, menyikapi hal tersebut dan dalam rangka untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman serta kondusif selama bulan Suci Ramadhan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat juga memberikan sejumlah tugas tambahan untuk Petugas Pemasyarakatan Lapas Lahat.

(Redaksi)

Pos terkait