Lapas Lahat Selenggarakan PORSENAP, WBP Antusias Berpartisipasi

Lahat, wartabianglala.com Sukseskan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kantor Wilayah Sumatera Selatan, selenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) di dalam Lapas Kelas IIA Lahat. Kamis, 31 Maret 2022.

Adapun Porsenap yang diselenggarakan pada hari ini diantaranya; perlombaan Volley Ball, Lantunan Adzan dan ayat-ayat (pendek) suci Al-Qur’an, Catur serta Tenis Meja. terlihat para Warga Binaan antusias mengikuti setiap jenis perlombaan yang diselenggarakan tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Soetopo Berutu mengatakan bahwa kegiatan Porsenap ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang.

“ada banyak rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam menyukseskan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini. Sebelumnya, Kami Lapas Lahat juga pada beberapa waktu lalu telah melangsungkan beberapa kegiatan diantaranya; Vaksin Booster bagi Petugas dan Warga Binaan, Kemudian Donor Darah, Bhakti Sosial, Kemudian Porsenap yang saat ini sedang berlangsung, dan selanjutnya; Pemasyarakatan Peduli UMKM, serta masih ada banyak lagi.” Kata Kalapas.

Sebelumnya, bersama dengan beberapa Perwakilan dari Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat sendiri telah melangsungkan Upacara Pembukaan kegiatan Porsenap tersebut pada Rabu pagi tanggal 30 Maret 2022. Kalapas Lahat dalam sambutannya berharap agar kiranya Warga Binaan dapat berperan dan berpartisipasi dalam beberapa perlombaan yang akan diselenggarakan nantinya.

“saya berharap kepada Warga Binaan untuk terlibat dan berpartisipasi dengan baik dalam kegiatan Porsenap ini. sebagai bentuk dari Kami selaku Lembaga Pemasyarakatan dalam hal memberikan rekreasi serta pembinaan kepribadian bagi WBP. kemudian juga nantinya diharapkan kepada setiap WBP yang ikut dalam perlombaan dapat menjunjung tinggi sportifitas serta tidak lupa untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di dalam Lapas” Harap Kalapas.

Hari Bhakti Pemasyaraktan Ke-58 yang jatuh pada 27 April mendatang, mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju”. dengan harapan nantinya segenap petugas pemasyarakatan dan seluruh insan pengayoman yang berada dibawah payung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dapat mewujudkan; Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI) Bersih dan Melayani.

(Redaksi)

Pos terkait