Semarak HBP Ke-58, Lapas Lahat Lakukan Kebersihan Lingkungan

Lahat, wartabianglala.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat pada Rabu, 30 Maret 2022. Dipimpin langsung oleh Kalapas Soetopo Berutu, Sejumlah Petugas Pemasyarakatan di Lapas Lahat Lakukan kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk kebersihan.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan usai Petugas Pemasyarakatan dan Perwakilan Warga Binaan melangsungkan Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP). kegiatan tersebut diawali dengan melakukan kebersihan di Masjid At-Taubah Lapas Lahat dan dilanjutkan dengan membersihkan rumput-tumput liar di luar halaman kantor Lapas Lahat.

Adapun tujuan daripada dilakukannya kegiatan tersebut ialah guna menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58. sebagaimana yang dikatakan oleh Kalapas Soetopo Berutu.

“Selain untuk menyemarakkan HBP ke-58 “Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak, Mewujudkan Indonesia Maju”, Kegiatan bersih-bersih ruang lingkup Lapas ini juga bertujuan untuk mempererat jiwa solidaritas dan gotong royong antar sesama petugas pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Lahat”. Ucap Kalapas.

Kemudian Kalapas Berharap agar kiranya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat benar-benar dapat mewujudkan Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovaitf (PASTI) Bersih dan Melayani.

(Redaksi)

Pos terkait