Pemkab Lahat Berikan Perhatian kepada Keluarga Ahmad Helmi

Lahat, wartabianglala.com – Pasangan suami istri A. Helmi dan Maryani yang hidup dengan keterbatasan bersama ke-7 anaknya di Jalan Bhayangkara, RT: 20 Kelurahan Bandar Jaya, mendapat perhatian khusus dari Pemkab Lahat dan TP PKK Lahat.

Hari ini, Kamis (24/03/2022), Pemkab Lahat dengan turut dibersamai LSM Garda Nusantara, Lurah Bandar Jaya, dan Satbinmas Polres Lahat memberikan bantuan Sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Selain bantuan tersebut, Pemkab Lahat juga akan mengakomodir BPJS Kesehatan serta memberikan pendampingan terkait program Keluarga Berencana (KB) ke depannya. Sebenarnya, keluarga A. Helmi ini sudah terdaftar dan mendapat bantuan rutin dari Dinas Sosial Lahat.

Disampaikan Sekda Lahat, Chandra, S.H melalui Ketua LSM Garda Nusantara, Ayeng Garda, penerapan program dari Lahat Bercahaya akan menyertai keluarga A. Helmi.

“Berdasarkan keterangan dari Lurah Bandar Jaya, Pasutri A. Helmi dan Maryani bersama anak-anaknya ini sering berpindah tempat. Secara administrasi mereka terdaftar di Jalan Kamboja, Gang Melati. Alhamdulillah hari ini, kami sudah berjumpa langsung dengan keluarga ini dan sudah mendata terkait apa yang bisa Pemkab Lahat fasilitasi dan perbantukan ke depannya,” ungkap Ayeng Garda.

Menerima bantuan dari Pemkab Lahat, A. Helmi selaku kepala keluarga dan bekerja sebagai pemulung ini, mengucapkan rasa terima kasih.

“Terima kasih kepada Pemkab Lahat, khususnya Pak Bupati. Semoga berkah dan ke depan silaturahmi akan selalu terjaga,” ungkapnya terharu.

(Aan Kunchay)

Pos terkait