Al-Azhar Pimpin PWI Kab Muara Enim Priode 2022 – 2025

Muara Enim – Kegiatan Konferkab PWI Muara Enim berjalan lancar, akhirnya menghasilkan ketua PWI yang baru, dimana Al-Azhar terpilih sebagai Ketua PWI yang baru Priode 2022 – 2025 setelah mengalahkan dua kandidat lain nya pada 2 putaran, acara dilaksanakan di Hotel Griya Sentesa Muara Enim

Hadir pada Konferkab PWI Muara Enim, Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Firdaus Komar dan Wakil Ketua PWI Sumsel Anwar SY Rasuan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim melalui Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Abdul Roni Darus.

Terpantau, proses pemilihan berlangsung dua putaran, Diputaran pertama diikuti 3 kandidat yaitu, Denny Kristian dan Siswanto (Incumbent) Al-Azhar, akhirnya hanya dua calon berhak melenggang kebabak selanjutnya yakni Al-Azhar dengan 10 suara dan Siswanto 11 suara. Sementara Denny Kristian harus tersingkir karena hanya meraup 8 suara, yang akhirnya pada putaran kedua, Al-Azhar keluar sebagai pemenang

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar dalam sambutan nya menyampaikan selamat kepada ketua terpilih, dirinya menitipkan tiga pesan kepada Ketua PWI Kabupaten Muara Enim periode 2022-2025.

“Kepada Ketua PWI yang tepilih, ada 3 hal kata kunci sukses untuk kepemimpinan suatu organisasi (PWI), pertama harus mewakafkan waktu, kedua mewakafkan ide dan wawasan dan yang ketiga harus royal atau dapat diartikan mengayomi para anggota,”Kata Ketua PWI Sumsel yang akrap dipanggil Firkom.

Selanjut nya, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP), Diskominfo Kabupaten Muara Enim Abdul Roni Darus mengatakan PWI merupakan Mitra Strategis Pemkab Muara Enim yang selama ini telah menjalin hubungan baik sebagai kontrol sosial.

Dirinya berharap PWI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan. Sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, untuk kemudian menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong Industri Disrupsi dan Era Milenial yang identik dengan sebutan Era 4.0.

“Mengingat organisasi PWI merupakan salah satu sarana penyampai informasi, baik dari pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini, “Ucap nya..

Sementara itu, Ketua PWI Muara Enim terpilih Al-Azhar, dalam sambutan nya menegaskan siap mengemban amanah menahkodai PWI di Bumi Serasan Sekundang selama 3 tahun kedepan.

“Adapun misi berat yang akan saya jalankan diantaranya menjadikan PWI Kabupaten Muara Enim sebagai organisasi pers yang bermartabat dan berkompetensi, hal ini sangat diperlukan guna menghadapi erat digitalisasi media seperti sekarang ini,” Ungkap nya.
(Mail).

Pos terkait