Kabar Cahaya United Cup 2022: Pertandingan Grup H Diwarnai Kemenangan Dramatis

wartabianglala.com – Persaingan tim-tim yang berada di Grup H Cahaya United Cup 2022 semakin memanas. Hasil pertandingan yang digelar sore ini, Jumat (25/02/2022) di Gelora Seganti Setungguan Lahat membuat para penghuni Grup H musti menentukan nasib mereka di pertandingan terakhir.

Diawali dengan pertandingan antara Kambas FC Pagaralam menghadapi tim asal Lahat yang dihuni para bintang-bintang muda, Porsido. Pertandingan berlangsung seru karena kedua tim sama-sama bermain ngotot. Hal ini ditengarai kedua tim yang belum meraih kemenangan perdana di turnamen ini.

Sepanjang pertandingan, Porsido yang dikomandoi M. Andre, lebih unggul dalam penguasaan bola. Hanya saja Dewi Fortuna belum berpihak pada anak asuh Coach Sulardi ini. Ditambah lagi, pertahanan Kambas FC lebih rapi dan cukup ketat di pertandingan ini. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tercipta di pertandingan ini.

Di pertandingan kedua, mempertemukan sang pemuncak klasemen Grup H, Black Turtle menghadapi Karang Taruna FC. Sejak kick off awal, Black Turtle sempat mengontrol permainan dan menekan barisan pertahanan Karang Taruna FC. Sementara Karang Taruna FC musti mengandalkan serangan balik. Hanya saja, pemain belakang Karang Taruna FC sangat kokoh di pertandingan ini.

Menjelang akhir babak pertama, seorang pemain belakang Karang Taruna kedapatan melakukan handball di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Black Turtle. Sayangnya kesempatan emas ini terbuang sia-sia. Kiper Karang Taruna berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan penalti pemain Black Turtle bernomor punggung 11. Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, permainan kedua tim terlihat lebih agresif. Bahkan, di babak ini giliran pemain Karang Taruna yang lebih gencar melakukan serangan. Beberapa peluang emas pun tercipta dari anak asuh Deni ini.

Permainan sepertinya akan berakhir berbagi poin karena telah menyisakan 5 menit akhir. Hingga akhirnya, melalui sebuah skema serangan yang rapi, striker Karang Taruna FC Abdi Setiawan berhasil membobol gawang Black Turtle. Skor 1-0 untuk keunggulan Karang Taruna tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, maka Karang Taruna FC menjadi pemuncak sementara klasemen Grup H dengan 4 poin. Disusul Black Turtle dengan 3 poin, sementara Porsido di peringkat 3 dengan 2 poin dan Kambas masih belum beranjak dari posisi buncit dengan 1 poin.

Seluruh tim di Grup H belum ada yang memastikan diri lolos dari fase grup. Semua akan ditentukan di pertandingan terakhir antara Porsido VS Black Turtle dan Karang Taruna VS Kambas FC.

(Aan Kunchay)

Pos terkait