Peringatan Hari Pers Nasional, Lapas Lahat : Junjung Tinggi Idealisme dan Profesionalisme Sebagai Jurnalis

Lahat, wartabianglala.com – Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 09 Februari, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Melalui Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Bapak Soetopo Barutu, S.Sos., M.Si, Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional Kepada seluruh insan pers yang ada di seluruh Indonesia. Kamis, 10 Februari 2022.

Ia, Kalapas Lahat, selain mengucapkan selamat, ia juga berharap agar kiranya Insan Pers seluruh tanah air dapat terus menjunjung tinggi nilai-nilai idealisme dan profesionalisme sehingga dapat menghasilkan produk-produk jurnalistik yang semakin berkualitas.

“Mengingat peran wartawan ataupun rekan-rekan media begitu penting dalam memberikan siaran dan berita, kami berharap bahwa rekan-rekan insan pers juga dapat menjadi tonggak dalam membangkitkan kesadaran nasionalisme masyarakat terkait persoalan-persoalan yang ada di tanah air dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai idealisme dan profesionalisme sebagai jurnalis.” Harapnya.

Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 09 Februari 1946.

HPN sendiri ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, di mana pers nasional memiliki sejarah perjuangan dan peran penting dalam pembangunan.

(redaksi)

Pos terkait