PJSI SUMSEL RAIH MEDALI EMAS KELAS BERGENGSI +60 KG DAN GELAR PEMAIN TERBAIK PUTRA DI RBC OPEN JUDO 2022

Jakarta Selatan – PJSI Sumatera Selatan, melalui Sriwijaya Judo Club (SJC) Kota Palembang, Sekolah Olahraga Negeri (SON) Sumsel, Lahat Judo Club (LJC), Prabumulih Judo Club (PJC) Kota Prabumulih, dan Abab Judo Club (AJC) Kabupaten PALI, mengirimkan sepuluh atlet Judo U-15 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja Bhayangkara Club (RBC) OPEN JUDO 2022, di Padepokan Judo Kesatria Bhayangkara (PJKB) SEPOLWAN LEMDIKPOLRI Ciputat, Jakarta Selatan.

Terdapat tiga puluh satu Club Judo dari sepuluh Provinsi yang mengikuti kejuaraan tersebut. Dari sepuluh orang atlet yang dikirim terdiri dari tujuh atlet U-15 yang terdiri dari enam atlet putra atas nama Gallan Agusto Taslim, Fransiskus Gian Adventus, Joska Santoso, Akhmad Al Hafis, Sultan Bagas dan M Rizky Ramadhan serta satu atlet putri atas nama Elvira Widya Triandi, enam atlet putra untuk kelas +60 putra (kelas tertinggi dan bergensi pada Kejuaraan RBC OPEN) dan satu atlet putri untuk kelas +52 kg putri. Sementara untuk tiga atlet U-12, mengikuti kelas +39 kg Putra atas nama Rafka Aditya, Bagus Restu Rahmat dan Asyraf Zahirul Ubaid.

Sebagaimana berita sebelumnya RBC OPEN JUDO CHAMPIONSHIP, GELORA SEMANGAT MENUJU KEJURNAS KARTIKA CUP DAN MUSI OPEN, sepuluh atlet tersebut didampingi oleh tiga orang pelatih yang terdiri dari Yanuardo Taslim, M Jamaluddin dan Johan Saputra serta beberapa orang Official terdiri dari Junhap, Nugroho, M Wahyu Agung Laksana, Cik Naya serta pendamping Atlit Akbar Ibnu Abas dengan koordinator tim keberangkatan ‘ Alfand Rachman.

Dalam Kejuaraan RBC OPEN tersebut PJSI Sumsel meraih satu medali emas kelas bergengsi +60 Kg sekaligus gelar Pemain Terbaik Putra atas nama Galland Agusto Taslim. Pada laga final kelas +60 antara Galland Agusto Taslim (SJC) vs Moses Manuputy (Padepokan Judo Karawang) juga disaksikan legenda JUDOKA Sumsel Peter Taslim yang juga merupakan paman dari Galland Agusto Taslim yang terus menyemangati keponakannya.
Sementara untuk kelas +39 Kg dan +52 Kg belum dapat berbicara banyak mengingat baru pertama kali mengikuti pertandingan sehingga tidak mudah untuk beradaptasi dengan suasana pertandingan.

Malamnya, setelah pertandingan Final, Ketua Umum KONI Kota Palembang Bung Anton Nurdin menghubungi koordinator tim utk mengucapkan selamat atas keberhasilan Atlet Judo Sumsel.

Demikian halnya dengan DANLANAL Kolonel Laut Filda Malari (Calon Ketua PENGKOT PJSI Palembang) juga mengucapkan Selamat untuk Tim Judo Sumsel.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari upaya pelatih serta Do’a dan Dukungan Pengurus Provinsi (PENGPROV) PJSI Sumatera Selatan, yang telah membangkitkan cabor Judo di Sumatera Selatan yang beberapa tahun terakhir dianggap tidak pernah aktif, padahal sejak tahun 2018 s.d 2021, Judo Sumsel sering mengikuti Kejuaran, baik Kejurnas maupun Judo Championship di Penang Malaysia dan Singapura selalu membawa hasil terbaik (medali emas).

PENGPROV PJSI Sumsel saat ini di Pimpin oleh Brigjen Jauhari Agus Suraji sebagai Ketua Umum, Kolonel CPM Bayu Ajiwidodo dan Kolonel CAJ Suparno sebagai Wakil Ketua Umum, KOMPOL (Purn) Sumediyono sebagai Ketua Harian, Alfand Rachman Sekretaris Umum, serta mantan-mantan atlet Judo Sumsel yang juga ikut melatih Judoka Sumsel, seperti IPTU Krisna, A.D Agustino dll.

Kedepannya PJSI Sumsel berharap KONI SUMSEL dapat mensupport penuh atlet Judo Sumsel untuk mengikuti Kejuaraan Nasional KARTIKA CUP dan Pelaksanaan Kejuaraan MUSI OPEN JUDO di Palembang, Juni 2022.

Pengurus Judo Sumsel juga berterima kasih kepada Kepala SMA XAVERIUS 3 Palembang,
SMP INDRIASANA Palembang, SMP AL FURQON Palembang, MIN 2 MODEL Palembang, SMPN 4 Prabumulih, SMK PGRI 2 Lahat, SMP N 4 Lahat, dan MTs N Lahat yang telah mengizikan siswanya untuk mengikuti Kejuaraan RBC OPEN 2022.

Liputan: Nugroho Sulistiawan

01/02/2022

Pos terkait