Cik Ujang Jajal Mobil Listrik PLN UP3 Lahat, Begini Pendapatnya

wartabianglala.com – Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H dengan didampingi Sekda Lahat, Chandra, S.H melakukan uji coba mobil dan motor listrik serta kompor induksi bersama PT PLN S2JB UP3 Lahat. Kegiatan dilangsungkan di halaman kantor Pemkab Lahat dengan turut dihadiri OPD Pemkab Lahat. Kamis (27/01/2022).

Cik Ujang berkesempatan menjajal kompor induksi serta melakukan test drive mobil listrik menyusuri Kota Lahat. Diikuti pula oleh Sekda Lahat yang mengiringi dengan sepeda motor listrik.

Usai melakukan test drive, Cik Ujang memberikan tanggapan positif terkait kendaraan listrik dari PT PLN.

“Sudah saya coba mengendarai, mobil listrik ini sangat menarik sekali. Selain hemat juga ramah lingkungan. Menurut pihak PLN untuk biaya perjalanan ke Jambi hanya memakan biaya Rp. 60.000,- saja untuk hitungan daya listrik yang digunakan. Hanya saja memang harganya mahal, akan tetapi sesuai dengan manfaatnya,” ujar Cik Ujang.

Manager PT PLN Unit Induk S2JB UP3 Lahat, Triyono mengatakan bahwa kgiatan ini merupakan rangkaian kegiatan electrifying life style dari PT PLN.

“Dimana saat ini banyak sekali penggunaan energi listrik untuk kegiatan sehari hari mulai dari masak menggunakan kompor induksi sampai dengan transportasi menggunakan motor listrik dan mobil listrik. Berbagai keunggulan akan kita dapatkan. Penggunaan energi ramah lingkungan karena tidak ada polusi sekaligus kita mengurangi carbon,” ungkap Triyono.

Ditambahkan Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PT PLN Persero UP 3 Lahat Martua Dalimunte, saat ini produksi kendaraan listrik sudah cukup banyak, meski di Sumatera belum terlalu familiar.

“Produksi, khususnya mobil listrik sudah cukup banyak terutama di wilayah Pulau Jawa. Kalau untuk di Sumatera memang masih kurang familiar. Ini sebagai bagian dari upaya kita untuk membantu pemerintah dalam gerakan energy green. Karena produk kita tidak menimbulkan polusi,” ucapnya.

(Aan Kunchay)

Pos terkait