Parade Quran 2021 SMPIT Ikhlas Cendekia Lahat Lahirkan Siswa Penghafal Quran

wartabianglala.com – SMPIT Ikhlas Cendekia sukses menggelar Parade Quran selama 4 hari sejak tanggal 13 S.D 16 Desember 2021 dan ditutup dengan Musabaqah Hidzil Quran pada 17 Desember 2021 di sekolah berbasis Islam ini. Parade Quran sendiri merupakan kegiatan yang mana para peserta totalitas menghafal ayat-ayat Al Quran selama waktu 4 hari tersebut.

Parada Quran 2021 diikuti seluruh siswa SMPIT Ikhlas Cendekia Lahat. Dari sekian banyak peserta, melahirkan siswa dengan hafalan terbanyak dalam 1 pekan yakni Muhammad Alif Fathurahman (10,5 halaman) dan Zahra Athirah Syahdena (11 halaman). Dalam Parade Quran 2021 sebanyak 270 siswa SMPIT Ikhlas Cendekia menambah hafalan selama 4 hari dengan capaian mulai dari 1 hingga 11 halaman.

Dikonfirmasi hari ini, Sabtu (18/12/2021) Waka TTQ SMPIT Ikhlas Cendekia, Nurpatma Herli Apriani, S.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjibaku menyukseskan kegiatan Parade Quran 2021.

“Jazakumullah khair kepada Bapak dan Ummi guru yang telah memotivasi, membimbing dan membersamai anak-anak selama Parade Quran. Dan tentu kakak-kakak Takhosus Angkatan 6 dan 8 yang sudah berani berlatih membagikan nikmatnya bersama Quran, berlatih bersabar dan menurunkan ego dengan menjadi pemandu kelompok,” ujarnya.

Nurpatma juga mengucapkan selamat kepada para peserta dan berharap usai mengikuti Parade Quran 2021, siswa SMPIT IC menjadikan Al Quran sebagai landasan hidup.

“Barakallah kepada seluruh siswa SMPIT Ikhlas Cendekia yang sudah berjuang bersama Al-Quran. Semoga Parade Quran ini menjadi momen kembali kita mendekat kepada Quran hingga Quran kelak yang akan menemani hari-hari yang tiada seorang yang bisa menolong kecuali amal ibadah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMPIT Ikhlas Cendekia Lahat Ummi Sakdiah, S.Pd.I tidak lupa memberikan selamat kepada peserta yang mendapatkan penghargaan sekaligus memberikan motivasi kepada peserta lainnya.

“Terkhusus anak-anak yang mendapatkan penghargaan, semoga menjadi penyemangat untuk terus berjuang bersama Quran. Dan untuk yang belum mendapatkan penghargaan, tetaplah berjuang dan yakinlah bahwa penghargaan dari Allah jauh lebih indah daripada penghargaan dari manusia. Semoga lelah, bosan, air mata yang dikeluarkan di hadapan Quran kelak akan menjadi saksi bahwa kita pernah berjuang bersama di tempat yang insyaAllah diberkahi ini untuk senantiasa menjaga kalam-Nya,” tutur Ummi Sakdiah.

Sebelum kegiatan Parade Quran dilangsungkan, SMPIT IC juga menggelar kegiatan clasmeeting dengan mengadakan lomba basket, futsal, lomba budaya rakyat, dan vlog.

(Aan Kunchay)

Pos terkait