PJ Bupati Muara Enim Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Panang Enim

Muara Enim, wartabianglala.com – Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar (HNU) SH MM didampingi Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Hj Renny Devi A Nasrun Umar, meresmikan pengoperasian Gedung Kantor Camat Panang Enim yang baru berlokasi di Desa Lebak Budi Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim.

Camat Panang Enim Mei Fajar dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang kepada PJ. Bupati Muara Enim beserta rombongan yang hadir. Rabu (8/12).

Mei Fajar melaporkan bahwa masih banyak kekurangan dalam hal pendukung kantor kecamatan, seperti Jalan, Listrik dan sinyal, jadi dari itu dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk kiranya merealisasikan kekurangan yang ada demi kelancaran dalam pelayanan.

Selain itu Mei Fajar juga mengabarkan bahwa Kecamatan Panang Enim juga telah menyiapkan hibah tanah untuk pembangunan Polsek Panang Enim, Pembangunan Sekolah Mandrasah, Pesantren, Masjid dan Lain nya, dimana tanah tersebut ialah dari tanah serame yang di hibahkan untuk kemajuan Kecamatan yang terbilang baru.

Sementara itu, Pj Bupati muara Enim HNU Dalam sambutannya mengatakan pemekaran Kecamatan Panang Enim guna memperpendek rentang kendali agar lebih mendekatkan pelayanankepada masyarakat secara cepat, efektif dan efisien, berdasarkan pengkajian dan kaidah teknis yang berlaku, secara resmi 12 desa di Kecamatan Tanjung Agung pada tahun 2018 memekarkan diri membentuk satu kecamatan yang pusat pemerintahan di Desa Lebak Budi.

Pj. Bupati yang didampingi Anggota DPRD Kab. Muara Enim, Kasman, Kadin Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) Drs. Rusdi Hairullah, M.Si., Kadin Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ir. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., mengatakan bahwa tujuan utama pemekaran Kec. Panang Enim ini adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan percepatan pengelolaan potensi daerah sehingga pembangunan lebih merata dan berkeadilan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, dirinya menjelaskan bahwa Pemkab. Muara Enim menganggarkan melalui belanja APBD Kab. Muara Enim Tahun Anggaran 2020 telah mengalokasikan pembangunan Gedung Kantor Camat Panang Enim di Desa Lebak Budi dengan total pagu anggaran Rp. 3 milyar.

Lebih lanjut Pj. Bupati berharap kepada Camat Panang Enim, Meifajar Hariadi, S Sos dan para perangkat dengan beroperasinya gedung baru ini agar lebih memaksimalkan dan mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat,

“Jadikanlah kantor ini sebagai simbol hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Dirinya juga berpesan agar dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya. Jadilah garda terdepan pemerintah daerah dalam melayani masyarakat sehingga mampu mendongkrak pembangunan daerah, khususnya di Kecamatan Panang Enim.

Pada kesempatan itu HNU juga mengucapkan apresiasi atas kerja nyata yang dilakukan Camat beserta para pemangku tokoh masyarakat, terkhusus kepada Kasman yang merupakan anggota DPRD, asli putra Kecamatan Panang Enim dari Desa Lebak Budi.

Diakui HNU dihadapan seluruh tamu undangan bahwa Kasman adalah salah anggota DPRD yang terus menyampaikan aspirasi untuk kemajuan Kecamatan Panang Enim, dirinya berharap apa yang diperjuangkan menjadi kenyataan dalam memajukan pembangunan yang ada di Kecamatan Panang Enim.

Seusai kata sambutan, HNU langsung meresmikan Kantor Camat, dilanjutkan pembagian hadiah lomba.

Turut hadir, Camat Lawang Kidul, Kapolsek Tanjung Agung, Danramil. Lawang Kidul, Para Kades dan BPD Se Kecamatan Panang Enim, Kader PKK, dan Kepsek se Kecamatan Panang Enim.

(KMS)

Pos terkait