Aldo Mantan Ajudan Kalamudin, Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Muara Enim

Muara Enim, wartabianglala.com – Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim Periode 2019 2023 berjalan lancar, acara dilaksanakan di Balay Agung Serasan Sekundang (Bass) Muara Enim.

Pada Pelantikan ini, H Rinaldo S STP M Si yang merupakan mantan ajudan H. Kalamudin, terpilih menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Muara Enim, dimana di lantik langsung Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel, H M  Yansuri S IP. Senin (6/12).

Hadir pada pelantikan, PJ Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar (HNU) SH MM, Unsur Forkopimda, Staf Ahli dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Se Sumsel.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Muara Enim, H Rinaldo S STP M Si dalam sambutan nya sesusai dilantik mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim, terkhusus kepada Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar (HNU) SH MM, dimana telah mendukung terlaksananya kegiatan pelantikan.

Selain itu, H Rinaldo menjelaskan Program Kedepan MPC Pemuda Pancasila Muara Enim kepada seluruh undangan yang hadir, antara lain membuka pelayanan Hukum bagi masyarakat secara gratis dan membuka Badan Kesehatan, Badan penanggulangan bencana MPC pemuda pancasila Kabupaten Muara Enim akan bekerja sama dengan BPBD dan instansi terkait yang ada di Muara Enim dalam menanggulangi bila ada bencana di Kabupaten Muara Enim.

Selanjut nya dirinya akan terus berkonsolidasi dengan basis yang ada di kecamatan-kecamatan yang ada di Muara Enim dan tentunya bersinergi dengan TNI maupun Polri dalam bidang ketahanan, hukum maupun ekonomi.

“Dalam kurun waktu 62 tahun pemuda pancasila terus untuk mengamalkan pancasila di kehidupan didalam masyarakat, dan terus menjunjung tinggi ideologi Pancasila” Kata H Rinaldo yang akrab dipanggil aldo ini

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel H MYansuri S Ip dalam sambutan nya menyampaikan sedikit sejarah terkait Pemuda Pancasila, selanjut nya berpesan kepada pengurus untuk selalu kibarkan sekaligus menjunjung tinggi panji panji tentang ideologi Pancasila dan dirinya menyerahkan pengurus MPC Pemuda Pancasila yang baru dilantik kepada Pemkab Muara Enim untuk diajak bersama membangun Muara Enim.

Sementara itu Pj Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar (HNU) SH MM dalam sambutan nya yang dimulai menyuarakan pancasila.. sebanyak 3 kali yang di jawab abadi seluruh undangan mengucapkan selamat kepada pengurus MPC yang telah dilantik, selanjutnya HNU mengajak untuk terus berkonsolidasi dengan Pemkab Muara Enim dalam mendukung membangun Muara Enim.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila
Provinsi Sumatera Selatan, Bapak M.
Yansuri, SIP, beserta rombongan di Bumi Serasan Sekundang.

Alhamdulillah saya dapat secara langsung bertatap-muka bersama para anggota pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim sekalian, khusus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim..
Tentunya, atas nama pribadi maupun
Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya pun mengucapkan selamat kepada saudara saudara sekalian yang baru saja dilantik sebagai Ketua maupun anggotakepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim Periode 2019-2023, “Ucap HNU

Semoga saudara, lanjut HNU, “sekalian menjadikan jabatan dan organisasi ini sebagai wujud tanggung jawab, kepercayaan dan amanah dengan mengedepankan semangat persatuan, kesatuan kesetiakawanan dan solidaritas sesama anak-bangsa, khususnya di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini.

Terkahir HNU mengungkapkan akan terus membuka ruang diskusi yang konstruktif untuk pemuda pancasila untuk sejalan membangun bumi serasan sekundang,” ungkap HNU.

(KMS)

Pos terkait