Tren Medali Emas Terjaga, Atlet Kempo Lahat Malah Tanpa Jaket! Ada Apa dengan KONI Lahat?

wartabianglala.com – Kabar menggembirakan sekaligus agak memalukan bagi Kabupaten Lahat datang dari perhelatan Porprov XIII di OKU Raya.

Kabar gembira tersiar dengan konsistensi Cabor Kempo yang berhasil mempertahankan tren positif dalam mendulang medali emas. Hingga hari ini, Sabtu (20/11/2021) atlet Kempo Lahat sudah berhasil mengumpulkan 4 emas dan 2 perak sekaligus menghantarkan Kabupaten Lahat di posisi 3 klasemen sementara (Klasemen hingga pukul 18.22 WIB).

Peluang mengumpulkan emas juga sangat terbuka lebar dari Cabor Kempo, karena masih menyisakan 7 pertandingan dari kelas berbeda. Tren emas dari Cabor Kempo ini merupakan inkonsistensi dari Porprov 2019 di Prabumulih, di mana Kempo Lahat menjadi juara umum.

Sayangnya, kabar tidak mengenakkan juga datang dari Cabor Kempo. Raihan prestasi gemilang tidak diimbangi dengan fasilitas kostum yang memadai. Mendulang banyak emas, para atlet dan official Kempo malah tanpa jaket.

Kabar ini didapat langsung dari rekaman suara para official Cabor Kempo yang saat ini tengah berada di OKU Raya. Dalam rekaman tersebut para official ramai-ramai mengabarkan prestasi sekaligus keluhan mereka.

“Kempo Lahat, sementara 4 emas 2 perak. Anye maluan… jeme bejaket kami dide,” ungkap suara para official dalam rekaman tersebut.

Kenyataan ini tentu saja menimbulkan pertanyaan di tengah masyarakat atas kinerja KONI Lahat. Sebagaimana yang diungkapkan Agus, warga Lahat dari Kelurahan Pagar Agung.

“Cakmano KONI Lahat nih? Cabor unggulan dak disiapke jaket. Ini jadi catatan kelam untuk Barefi selaku Ketuo KONI Lahat,” ujarnya kesal.

(Red)

Pos terkait