Hasil Musyawarah, Ahmad Barmawi Terpilih Sebagai Ketua DPC Masata

wartabianglala.com – Para pelaku wisata yang berada di Kabupaten Lahat, hari ini, Selasa 16 November 2021 melakukan musyawarah pembentukan DPC (Dewan Pengurus Cabang) Masata (Masyarakat Sadar Wisata) Kabupaten Lahat. Misyawarah dilangsungkan di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.

Musyawarah diikuti sekitar 50-an pelaku wisata dari berbagai sektor seperti perhotelan/penginapan, kuliner, taman rekreasi/hiburan dan souvenir bermusyawarah untuk memilih pengurus.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Sri Muliati dalam sambutannya mengatakan kegiatan musyawarah ini belum terlambat.

“Demi kemajuan wisata, pembentukan pengurus DPC Masata Lahat belum terlambat. Walaupun tahun lalu secara nasional sudah terbentuk,” ungkapnya.

Aidil Fajar, selaku Hotel Manager Callista Hotel yang juga merupakan Ketua Panitia menyampaikan bahwa Masata adalah sebuah organisasi non profit.

“Masata memiliki visi untuk menjadikan masyarakat Indonesia yang mensyukuri nikmat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang telah menganugerahkan kekayaan alam yang indah dengan menjadikan industri pariwisata sebagai bagian yang bermakna dalam kehidupan sehari-hari bagi pemerintah, sektor swasta dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Melalui Tim Formatur yang terdiri dari 7 orang yaitu Mario Andramartik (Staf Khusus Bupati Bidang Parekraf), Enni Suryani ( Resto of Java), Hasnul Basri (Kopi Cap Bukit Jempol), Aidil Fajar (HM Hotel Calista), Reza Valentino (Alaska Agro Coco), Desti Vuspitasari (Pagar Park) dan Ahmad Barmawi (Agrowisata Tanjung Sakti) sepakat untuk memilih Ahmad Barmawi sebagai Ketua DPC Masata Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya setelah terpilih Ahmad Barmawi menyampaikan ucapan terimakasih dan minta dukungan seluruh pelaku wisata di kabupaten Lahat untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan pariwisata Kabupaten Lahat.

(Red)

Pos terkait