Kabupaten Lahat Terima 2 Penghargaan Lokus Stunting Tahun 2020

wartabianglala.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menerima 2 (dua) piagam penghargaan sekaligus dari penilaian kinerja kabupaten/kota Lokus Stunting tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan. Kegiatan pemberian penghargaan dilangsungkan di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Selasa (09/11/2021).

Piagam penghargaan diserahkan oleh PJ Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. SA. Supriono dan diterima secara langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H dengan diwakili Sekda Lahat Chandra, S.H.,M.M.

Dua piagam penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Lahat meliputi kategori Terbaik dan Inovatif dari 6 kabupaten/kota untuk kriteria penilaian kinerja Lokus Stunting. Selain itu, Kabupaten Lahat dinilai sebagai satu-satunya kabupaten yang menerima penghargaan untuk kategori kesehatan tahun 2020.

Saat dikonfirmasi, Bupati Lahat melalui Sekda Lahat Chandra, S.H.,M.M menjelaskan bahwa penurunan angka stunting menjadi indikator atas penghargaan yang diterima.

“Kabupaten lahat termasuk salah satu dari 17 kabupaten yang berhasil dalam penurunan angka stunting. Ke depan Pak Bupati menginstruksikan kepada OPD terkait agar lebih maksimal lagi, sehingga Kabupaten Lahat dapat menempati urutan teratas dan terbaik dari 17 kabupaten dalam mengatasi stunting di Kabuptan Lahat,” ungkap Chandra.

(Aan Kunchay)

Pos terkait