Kepala Desa Gunung Agung Salurkan Paket Sembako ke Setiap KK Warganya

wartabianglala.com – PT. Muara Alam Sejatera (PT. MAS) dan PT. Bara Alam Utama (PT. BAU) berkolaborasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Agung dalam memberikan bantuan berupa paket Sembako ke warga Desa Gunung Agung, Kecamatan merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera-Selatan. Kegiatan penyaluran yang langsung dipimpin oleh Kepala Desa Gunung Agung Dafit Apriansyah ini, dilangsungkan di kediaman sang kepala desa dan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Senin (11/10/2021).

Sebanyak 568 paket sembako dibagikan ke seluruh Kepala Keluarga (KK) di Desa Gunung Agung. Terdiri dari 284 paket dari PT MAS dan 284 paket dari PT BAU.

Syaprizal selaku SPV CSR PT MAS menjelaskan bahwa selama setahun kegiatan pembagian sembako sepeti ini sudah 3 kali dilangsungkan.

“Kami harapkan paket-paket sembako ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat kurang mampu serta meringankan ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Kami berterima kasih juga atas dukungan penuh dari Pemerintah Desa Gunung Agung. Ada tiga kali pembaian sembako dalam setahun yang kita bagikan. Yakni sembako Hari Raya Idul Fitri dan 2 tahapan lainnya untuk warga kurang mampu,” ungkapnya.

Dafit Apriansyah selaku Kepala Desa Gunung Agung mengatakan bahwa bantuan sosial seperti ini sudah dimulai dari tahun 2017 yang bersumber dari dana Program Pemberdayaan Masyarakat / CSR.

“Saya selaku pemerintah Desa Gunung Agung dan atas nama masyarakat Desa Gunung Agung mengucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat dan PT BAU serta PT MAS selalu berjaya,” ujarnya.

Salah seorang warga penerima manfaat yang berasal dari dusun 4 Desa Gunung Agung, Isma mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih kepada PT MAS, PT BAU, dan Kepala Desa yang sudah mengupayakan adanya bantuan ini. Pastinya ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

(Dian Jatra)

Pos terkait