Besok! Dinas Perkebunan Lahat Berkolaborasi dengan Komunitas Penggiat Kopi Rayakan International Coffee Day

wartabianglala.com – Dalam rangka International Coffee Day (ICD) yang jatuh pada tanggal 1 Oktober kemarin, Dinas Perkebunan Lahat menggandeng penggiat kopi di Kabupaten Lahat untuk menggelar dengan berbagai kegiatan. Direncanakan kegiatan akan dilaksanakan besok, tanggal 5 Oktober 2021 di Atrium Citimall Lahat, dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan turut dihadiri Bupati atau Wakil Bupati Lahat dan Dewan Kopi Sumsel.

Dijelaskan Mala, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, dalam acara ini juga akan diberikan penghargaan dari Dinas Perkebunan Lahat untuk penggiat kopi.

“Ada berbagai kegiatan yang akan diketengahkan besok, seperti minum kopi bersama Bupati, stand pameran kopi, berbagai talkshow, Ngopi Bareng Santri, Coffee Talk, pameran UMKM tentang makanan pendamping kopi dan penunjang kopi untuk mengangkat local brand, dan Penyerahan Penghargaan bagi penggiat kopi. Selain itu juga ada penampilan seni dari Dewan Kesenian Lahat,” ujar Mala saat dikonfirmasi. Senin (04/10/2021).

Mala menambahkan, untuk saat ini semua persiapan sudah nyaris rampung, tinggal lagi pematangan tekhnis per kegiatan.

“Persiapan hampir rampung. Tinggal lagi mematangkan konsep dari tiap PJ acara,” tambahnya.

Sebelumnya, tepat pada tanggal 1 Oktober yang merupakan International Coffee Day, Dinas Perkebunan Lahat telah menggelar minum kopi gratis yang dipusatkan di kantor mereka.

(Aan Kunchay)

Pos terkait