SUBARDI DESAK PEMKAB MUARA ENIM PERBAIKI JEMBATAN KE RANTAU DEDAP

SEMENDO, wartabianglala.com – Masyarakat Semende yang berusaha di Rantau Dedap, Kecamatan Semendo Darat Ulu menyampaikan keluhan dengan pemerintah Kabupaten Muara enim. Pasalnya, jembatan Air Perikan yang sudah ambruk sama sekali tidak disentuh APBD Kabupaten Muara Enim, tahun anggaran 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat, Sabrun, bahwa sudah mengomunikasikan dengan pemerintah kecamatan terkait jembatan tersebut, sayangnya tidak memperoleh jawaban pasti.

Selanjutnya, Sabrun menyampaikan bahwa jembatan sudah diperbaiki seadanya dan murni swadaya masyarakat.

“Namun, alhamdulillah setelah akhirnya ada juga Bantuan dari pihak perusahaan PT Supreme Energi, walaupun belum terpenuhi sepenuhnya,” ujarnya. Senin (20/09/2021).

“Terus terang masih banyak material jembatan yang kurang, apalagi jalan menuju Rantau Dedap dalam kondisi kurang baik. Yang menyedihkan lagi masih ada satu jembatan lagi yang saat ini sangat tidak memadai dan sudah rusak parah,” kata Sabrun melanjutkan.

Terpisah, tokoh masyarakat semende Drs. H. Ahmad Subardi Akbar yang juga mantan anggota DPRD Muara Enim mendesak pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk segera meninjau sekaligus memperbaiki jembatan tersebut.

(Red)

Pos terkait