Hindari Kerumunan, Pemilihan Ketau RT/RW Kelurahan Talang Jawa Selatan Dilakukan Secara Door to Door

wartabianglala.com – Sebagaimana instruksi dari Lurah Talang Jawa Selatan, H. Adie chandra, S.E, terkait pemilihan Ketua RT/RW di kelurahan ini dilakukan secara online dan tidak menimbulkan kerumunan. Atas dasar itu, panitia pelaksana mempunyai terobosan terbaru dentan melakukukan pemilihan secara online dan mendatangi warga secara door to door.

“Semoga untuk pemilihan ke depannya bisa dipakai juga untuk pemilihan kepala daerah. Saya berterima kasih buat para panitia pelaksana di Kelurahan Talang Jawa Selatan di RW 05 bisa membuat pemilihan RW dan RT secara online (aplikasi ringan),” ujarnya. Minggu, (22/08/2021).

Disampaikan juga oleh Serda Anas Koramil 405-12/lht (BABINSA) Talang Jawa Selatan. Beliau mengatakakan, pemilihan RW dan RT dengan door to door ini sangat baik.

“Sistem ini diterapkan masa pandemi ini sangatlah baik. Untuk menghindari kerumunan dan hal-hal yang tidak kita inginkan. Tetapi janga lupa juga untuk panitia pelaksana tetap menyediakan alat prokes, seperti masker, dan alat cuci tangan atau hand sanitizer demi menghindari dampaknya dan menjaga kesehatan kita semua dari wabah Covid 19,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana pemilihan Ketua RT/RW Talang Jawa Selatan, Wessy Hardianto, menyatakan kesyukurannya karena kegiatan ini berjalan lancar dan tanpa hambatan.

“Alhamdulilah untuk Pemilihan Ketua RT 14 s/d 18 dan Ketua RW 05 Kelurahan Talang Jawa Selatan melalui aplikasi pemilihan (online) didatangi tiap-tiap rumah (door to door) untuk menghindari dari kerumunan. Menaati Prokes (Protokol Kesehatan) dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat. Sebagai panitia kami mengikuti Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan tidak diperbolehkan berkerumun. Panitia berinisiatif membuat aplikasi pemilihan RT dan RW dengan aklamasi pemungutan suara secara online ke rumah warga dengan menerapkan protokol kesehatan COVID 19. Semoga dengan pemilihan secara online ini suara hak pilih masyarakat dapat tersalurkan semua dan pemilihan secara online tersebut bisa mempermudahkan panitia dalam proses pemilihan di RW 05 Kelurahan Talang Jawa Selatan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Disampaikan pula oleh Feby Mandala Putra selaku perwakilan masyarakat, “pemilihan RW dan RT di Kelurahan Talang Jawa Selatan yang secara online dalam memcegah wabahnya COVID 19 secara prokes (protokol kesehatan) selamat para RW dan RT yang terpilih semoga kedepannya lebih maju lagi dan menciptakan kekompakan gotong royong.”.

Berikut Ketua RW dan RT terpilih dalam pemilihan secara door to door ini.
Ketua RW 05 terpilih Bapak R.Suyudi/Yudi
Ketua RT 14 terpilih Bapak Margono
Ketua RT 15 terpilih Bapak Ansori
Ketua RT 16 terpilih Bapak Darwin
Ketua RT 17 terpilih Bapak Baduiul Muid/Sueb
Ketua RT 18 terpilih Bapak Superiono

(FMP)

Pos terkait