Tahun Baru Hijriyah, Oktaria Saputra Bagikan Sembako

Lahat, wartabianglala.com – Wakil Bendahara Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Oktaria Saputra, S.E. membagikan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh, susu, kecap, dan biskuit kepada warga di Lahat, Selasa (10/8).

Pembagian sembako ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

Wakil Bendahara Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Oktaria Saputra, S.E. mengatakan, upaya pembagian sembako menyasar masyarakat di Kabupaten Lahat yang terdampak pandemi Covid-19 saat PPKM diberlakukan.

“Sebagai kader umat dan kader bangsa, HMI merasa sangat terpanggil. Saya sadar, ini tidak seberapa dan masih sangat jauh dari harapan. Namun, melalui agenda kecil ini saya berharap bisa memberi manfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Okta.

Bantuan didistribusikan secara door to door kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lahat.

Adapun buk Tina salah satu masyarakat yang menerima sembako berharap program semacam ini bisa berkelanjutan. Pasalnya, upaya tersebut sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Dodi salah satu tukang ojek mengucapan bangga kepada Wakil Bendahara Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) atas apa yang dia lakukan hari ini, karena sejatinya Mahasiwa merupakan aset, cadangan dan harapan bangsa di masa depan, sehingga mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dan perilaku terpuji untuk dapat menggantikan generasi-generasi sebelumnya.

(Red)

Pos terkait