Masa Pandemi Nakes Puskesmas Bandar Jaya Tetap Berikan Pelayanan Maksimal

wartabianglala.com – Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lahat saat ini tidak menyurutkan dedikasi tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas di Kabupaten Lahat. Salah satu contohnya adalah Puskesmas Bandar Jaya yang dipimpin oleh Meliana Am,Keb.

Puskesmas yang ada dikawasan kelurahan Bandar jaya tersebut mencakup wilayah kerja yang luas membawahi beberapa kelurahan dalam Kecamatan Lahat.

Tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas tersebut memberikan pelayanan yang prima terhadap warga yang memeriksakan kesehatannya. Tidak hanya itu saja, Puskesmas yang dilengkapi dengan ruang bersalin yang bersih dan tertata rapi tersebut melayani warga yang hendak melakukan proses persalinan/melahirkan.

Pada hari senin (26/7/2021) tercatat ada empat proses persalinan yang berhasil dilakukan oleh bidan Elvisari, Str.Keb, Linda Ramadhani Str.Keb, dan Bidan Nanda Am,keb yang bertugas di Pukesmas Bandar Jaya.
Persalinan yang berhasil ditangani oleh para bidan bidan puskesmas tersebut adalah proses melahirkan yang dijalani oleh beberapa orang warga Lahat diantaranya adalah Yulianti warga pasar lama, Verendona warga Gumay Talang, dan Hera Tanisa warga Pasar Bawah.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang melakukan proses persalinan di sini. Hari ini tercatat ada 3 warga yang melakukan proses melahirkan di Puskesmas Bandar Jaya ini,” ucap Bidan Elvi Sari Str.keb, sesaat setelah membantu proses persalinan salah seorang warga lahat.

Linda Ramadhani Str.Keb warga kota baru IV atau yang lebihbdikenal dengan sebutan kantor camat yang juga sedang bertugas dipuskesmas Bandar jaya ketika dibincangi media ini mengatakan, “Tugas kami sebagai bidan yang membantu proses persalinan kepada warga dari kalangan manapun tanpa pilih kasih, yang datang kita layani sebaik mungkin kami ingin supaya program program dibidang kesehatan yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Cik ujang berjalan dengan baik supaya Kabupaten Lahat semakin Bercahaya,” ujar anak dari seorang pensiunan TNI kodim Lahat tersebut.

Bidan Nanda Amkeb mengungkan hal senada dengan kedua rekannya tersebut, ketiga bidan dipuskesmas bandar jaya tersebut tampak sangat puas ketika berhasil membantu masyarakat yang melakukan proses persalinan di tempat mereka bekerja.

(Tirta KA)

Pos terkait