Sri Meliyana: Berikan Insentif Nakes Tepat Waktu, Mereka Bertaruh Nyawa!

Jakarta, wartabianglala.com – Sejak pandemi covid-19 masuk ke Indonesia pada 12 Maret 2020 hingga saat ini, maka Nakes menjadi manusia yang setiaphari berjibaku berperang melawan Covid19. Hal ini diungkapkan anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Ir. Hj. Sri Meliyana yang diunggah melalui akun facebook pribadinya. Jumat (09/07/2021).

Ditambahakan Sri Meliyana dalam postingannya, “Meski sehari-hari bernafas di balik masker N-95 dan ber jam-jam berbalut pakaian hazmat, faktor kelelahan sangat mempengaruhi imunitas mereka.
Mereka bekerja dengan waktu istirahat yang lebih sedikit dan terpapar langsung pada penyebaran covid yang makin mengganas.”.

Sri juga menambahkan data, menurutnya dari data PERSI-APKESMI-IDI-PDGI-PPNI (28 Juni 2021), Nakes yang gugur berjumlah 1.031 orang yg terdiri dari;
– Dokter 405 orang
– Dokter gigi 43 orang
– Perawat 328 orang
– Bidan 160 orang
– Tenaga kesehatan lainnya 95 orang

“Saat ini, sebulan kemudian, atau entah sampai kapan, jika kondisi ini tidak dapat kita selesaikan, maka Nakes kita akan terus berguguran,” ucapnya.

“Karena itu, wahai semua pihak yang padanya Nakes berharap, berikan insentif tepat waktu seperti yang para Nakes harapkan. Segera laksanakan vaksin ke 3 yang akan menjaga tingkat imunitas mereka,” imbuhnya.

Dari itu, Sri Meliyana menyampaikan harapan agar Nakes diberikan perlindungan maksimal. Selain itu berikan juga dukungan dan doa atas perjuangan mereka.

“Untuk saudaraku masyarakat Indonesia, hargai pengorbanan Nakes kita, turut sertalah dalam usaha mereka, ringankan pekerjaan mereka dengan menjaga kesehatan dan memutus rantai penularan covid19,” ucapnya.

“Cintai mereka dengan meringankan bebannya
Lindungi mereka dengan memberikan hak-haknya. Sayangi mereka dengan mendoakan semoga mereka selalu dalam lindungan Allah SWT. Segala hormat dan apresiasi bagi seluruh Nakes Indonesia. Salam Indonesia Raya!” pungkasnya di postingan tersebut.

(Aan Kunchay)

Pos terkait