Juru Parkir Tanpa Izin Resmi Diamankan Unit Reskrim Polsekta Lahat

wartabianglala.com – Unit Reskrim Polsek Kota (Polsekta) Lahat berhasil amankan terduga pelaku premanisme dan pungli terhadap masyarakat yang memarkirkan kendaraan untuk berbelanja ke pasar PTM Square Kota Lahat melalui pintu belakang.

“Pelaku pungut biaya parker kendaraan dekat Rel PT KAI tanpa ada izin resmi dari pihak PTM Square maupun dari Pemkab Lahat,” jelas Kapolsek Lahat, IPTU Irsan Rumsi SE kepada media ini melalui Humas Polsekta BRIPKA Soptiyono. Rabu (7/7/2021).

Diuraikan BRIPKA Soptiyono, pelaku HE (34) berprofesi tukang ojek warga Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat berhasil diamankan oleh Tim Unit Reskrim Polsekta yang sebelumnya pada Selasa 6 Juli 2021 sekira jam 10.00 Wib menerima laporan.

Laporan itu, sambungnya, terkait adanya aksi premanisme dan pungli yang telah viral di Media Sosial (Medsos) Facebook di lokasi pintu keluar belakang pasar PTM Square Kota Lahat dekat Rel PT KAI, tepatnya di Kelurahan Kota Negara Kecamatan Lahat.

“Kemudian menindak lanjuti viral nya di medsos tentang adanya aksi premanisme dan pungli tersebut, Kapolsekta Lahat langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap infomasi tersebut,” ungkap BRIPKA Soptiyono.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsekta Lahat IPDA Darma Putra beserta anggota Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan di lokasi tersebut dan berhasil mengamankan pelaku HE.

“Saat ini HE, terduga pelaku Premanisme dan Pungli serta barang bukti berupa uang tunai, dibawa ke Mapolsek Kota Lahat untuk menjalani proses hokum lebih lanjut,” tandas BRIPKA Soptiyono.

(Dafri YZR)

Pos terkait