Bupati Lahat Lepas 16 Kafilah STQ Berangkat ke OKU Timur

wartabianglala.com – Sebelum menjalankan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Lahat yang ke-152 perayaan yang ke 23 tahun 2021, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H didampingi Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat melepas para perserta Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Lahat. Para Kafilah STQ diberangkatkan untuk mengikuti perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Oku Timur. Kamis (20/05).

Hadir di dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Kesra Setda Lahat, Kepala Dinas Pindidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Jajaran SKPD Lahat, beserta tamu undangan lainnya.

Kepala Kesra Setda Kabupaten Lahat, H. Ruslan mengatakan untuk Kafilah Kabupeten Lahat yang mengikuti perlomban ini sudah melalui seleksi-seleksi sehingga mendapatkan 16 Kalifah terbaik untuk mengikuti STQ tingkat Provinsi Sumatera-Selatan di Oku Timur.

“Selain perserta juga berangkat 10 Official dan 5 pelatih yang mendampingi para perserta dan peserta mengikuti kegiatan ini selama 7 hari,” terangnya.

Sementara itu, dalam arahan Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat bertanding bagi Anak- anak Kafilah Kabupaten Lahat, bertadinglah dengan baik bawa nama baik Kabupaten Lahat.

“Insyaa Allah pada pembukaan kegiatan STQ di Oku Timur nanti bapak akan datang langsung dan didampingi oleh Tokoh- tokoh Agama, agar para peserta semakin bersemangat didalam bertading,” ungkapnya.

Masih katanya, di saat bertanding nanti jangan merasa gugup di dalam menjalankan pertandingan nanti, tunjukkan kemampuan terbaik kalian Insyaa Allah kafilah- kafilah Kabupaten Lahat mendapatkan juara-juara terbaik.

“Di sini saya berpesan kepada seluruh peserta, di sana terus menjalankan prokes kesehatan agar terhindar dari Covid- 19, ” ucapnya.

Editor : Ron

Pos terkait