Bupati Lahat Buka Puasa Bersama Warga Desa Lematang Jaya

wartabianglala.com – Dalam rangka silaturahmi guna mempererat tali persaudaraan di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H beserta rombongan berbuka puasa bersama masyarakat Desa Lematang Jaya, Kecamatan Merapi Timur. Kegiatan ini dilangsungkan di Masjid Sabillillah Desa Lematang Jaya. Kamis (29/4).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj.Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pd.I, Kapolres Lahat yang diwakili, Staf Khusus Bupati, Assisten III, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Pemerintah Kabupaten Lahat, Ketua Baznas Kabupaten Lahat Drs. H. Hamdi Arsal, S.Pdi, Camat Merapi Timur beserta staf, Camat Merapi Barat beserta staf, Danramil Merapi, Kapolsek Merapi, Kepala Desa Lematang Jaya beserta perangkat, seluruh Kepala Desa dalam Kecamatan Merapi Timur, Ketua BPD beserta anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa Lematang Jaya.

Bupati Lahat, Cik Ujang.SH menyatakan kesyukurannya karena hari ini bisa berkumpul, bertemu lagi dengan masyarakat Desa Lematang Jaya, Kecamatan Merapi Timur. Dirinya mengatakan bahwa tidak membawa apa – apa dalam kesempatan tersebut. Akan tetapi hanya niatan bersilaturahmi dan ingin berbuka puasa serta Sholat Maghrib bersama masyarakat Desa Lematang Jaya di Masjid Sabillillah Kecamatan Merapi Timur.

“Dikarenakan oleh waktu yang singkat dan wilayah Kabupaten Lahat ini luas, juga puasa hanya dilaksanakan selama tiga puluh hari, sehingga tidak bisa berkeliling di tiga ratus enam puluh enam Desa oleh sebab itu, saat ini Sholat Maghrib dan berbuka puasa dilaksanakan di Desa Lematang Jaya, kemudian nanti dilanjutkan Sholat Tarawih di Desa Sengkuang, sehingga warga di Desa Gedung Agung dapat bertemu juga,” ungkap Cik Ujang.

Lanjutnya, jalan yang ia lewati penuh lumpur. Hal ini sudah dianggarkan untuk dilakukan cor beton.

“Tahun ini kita cor beton semua dari Sp 2 juga Sp 3. Pak Bupati juga bangga dengan masyarakat Desa Lematang Jaya Sp 3 ini selalu kompak dan bersatu serta berkeinginan membangun masjid besar, membangun masjid besar itu didusun – dusun di Kecamatan Merapi Barat maupun Merapi Timur yang didekat jalan lintas ukuran masjidnya hanya 14 x16, sedangkan ini akan dibangun dengan ukuran 25 x 25. kata pak kadesnya, karena kita kompak insyaallah akan terlaksana dan berjalan dengan lancar,” puji Cik Ujang.

Harapnya kepada seluruh masyarakat Desa Lematang Jaya, “laksanakanlah sebaik – baiknya pembangunan, jagalah kekompakan. Kalau kita bersatu pekerjaan besar tidak akan terasa, pekerjaan kecil cepat selesai. Kita bersatu untuk membangun desa ini sebaik – baiknya, pak Bupati juga akan membantu pembangunan di Desa ini, apabila kita bersatu dan kompak apa yang kita cita – citakan akan berhasil,”.

Cik Ujang seperti biasa mengimbau kepada seluruh masyarakat, terkhusus masyarakat Desa Lematang Jaya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan Menjaga Jarak agar terhindar dari penularan virus covid 19.

“Walaupun sedang melaksanakan kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan 3 M, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Lahat,” Imbaunya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lahat Cik Ujang menyerahkan bantuan untuk Masjid Sabillillah dan juga bantuan dari Baznas Lahat.

(Aan Kunchay)

Pos terkait