Semarak Ramadhan, Irma Desa Pagaruyung Gelar Pesantren Kilat

wartabianglala.com – Di bulan suci Ramadhan 1442 H, Ikatan Remaja Masjid (Irma) Ar-rahman Desa Pagaruyung Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat menggelar kegiatan Pesantren Kilat. Kegiatan ini juga disupport oleh pemerintah desa, pengurus masjid, dan ranting NU Desa Pagar Ruyung. Senin (19/04/2021).

Airi Nopiansyah selaku ketua pelaksana mengungkapan, dalam kegiatan ini juga diketengahkan berbagai jenis lomba. Seperti Ceramah Agama, Baca Al-Quran, Lomba Kaligrafi, Lomba Adzan, Hafalan Surat-surat Pendek, dan Peragaan Busana Muslim. Perlombaan ini akan diadakan setiap hari Minggu di bulan puasa.

“Alhamdulillah sambutan dari masyarakat cukup baik sekali sehingga orang tua dari adik-adik peserta juga mendorong anak-anak mereka untuk mengikuti kegiatan-kegiatan lomba tersebut. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu menyukseskan acara ini,” ucap Airi.

Nizarudin, selaku pembina kegiatan ini menyampaikan rasa bangga dan haru karena di masa-masa pandemi ini anggota Irma tetap semangat dan bersusah payah menjaga agar kegiatan mereka tetap berjalan sesuai rencana yang harus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Kepala Desa Pagaruyung Atra Muliadi menyampaikan apresiasi kepada remaja masjid di desanya atas terselenggaranya acara pesantren kilat ini.

“Kami berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan berbentuk kegiatan-kegiatan yang lainnya setelah bulan Ramadhan.
Insyaallah pemerintah desa di bawah kepemimpinan saya akan selelu menyupport baik materil maupun moril,” ungkap Atra.

Pada acara pembukaan dihadiri oleh Ustadz Khairudin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ashryiah Nurul ImaN, Kepala Desa Pagaruyung Atra Muliadi, Ketua Masjid Ustadz Sarwani, Ketua Ranting NU Desa Pagaruyung Nizarudin, dan peserta Pesantren Kilat dari Remaja Masjid Ar Rahman.

(Aan Kunchay)

Pos terkait