Ops. Keselamatan Musi 2021 Wujudkan Kamseltibcar Lancar Sekaligus Cegah Penyebaran Covid-19

Wartabianglala.com – Bertempat di Markas Polres Lahat, Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Ops. Keselamatan Musi tahun 2021 dengan tema kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

Dalam kesenpatan tersebut turut hadir Waka polres lahat Kompol Josy Andrianto ST. MM, Pasi Ops Kodim 0405 Lahat, Kasat pol pp pemda kab. Lahat, Kepala jasa raharja cabang lahat, Kepala DLLAJ kab. Lahat, Pejabat utama Polres Lahat, serta Kasubdenpom Lahat.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan berkah, Rahmat dan Hidayah kepada kita semua.

“Sesuai amanat Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan diharapkan kita untuk senantiasa mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalulintas, kemudian meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan serta membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.” Amanatnya.

Kemudian ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa; Ops. keselamatan musi 2021 bertujuan menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan berkaitan masih mewabahnya virus covid 19 sesuai denfan karakteristik wilayah masing-masing.

”Dampak merebaknya virus corona sampai saat ini masih kita rasakan, untuk itu ops keselamatan yang kita laksanakan sekarang menargetkan timbulnya kesadaran masyarakat untuk peduli, turut serta memutus rantai penularan virus corona bagi masyarakat yang sedang berlaluluntas salah satunya adalah himbauan penggunaan masker terhadap pengguna jalan. Semoga dalam pelaksanaan ops keselamatan musi 2021 Allah SWT, Tuhan yang maha esa memberikan bimbingan, kekuatan dan petunjuk kepada kita semua, sehingga ops keselamatan musi 2021 berjakan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan target yang kita inginkan.” Tandasnya.

(Redaksi)

Pos terkait