Guna Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Lahat Lakukan Upaya Preventif

Lahat, wartabianglala.com – Hari libur sabtu dan minggu serta hari besar lainnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat tetap “Gencar” giat pengamanan dan pengaturan arus Lalu Lintas (Lalin) di Jalur Agrowisata, tepatnya di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Giat tersebut dilakukan guna menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) serta sebagai upaya Preventif, jelas Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono S.I.K. didampingi Kasat Lantas, AKP Adriansyah S.E. S.I.K. melalui Baur Humas Aiptu Lispono SH. Minggu (24/1/2021).

“Mengingat kondisi masih dalam suasana pandemi, upaya preventif perlu dilakukan guna terciptanya Kamseltibcarlantas” Ucap Kapolres.

Sementara itu, meneruskan laporan dari Personel Satlantas Polres Lahat yang sedang bertugas, Baur Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono, S.H. menerangkan bahwa; situasi dan kondisi di Agrowisata Sindang Panjang sangat kondusif, aman, lancar dan terkendali.

“Dari laporan personil yang bertugas hari ini dikatakan bahwa situasi dan kondisi di Agrowisata Sindang Panjang sangat kondusif, Aman, lancar dan terkendali”. lapor Lispono.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang sedang bertugas, agar kiranya memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan Covid-19. Kemudian, masyarakat selalu dihimbau dan diingatkan untuk tetap mematuhi peraturan keamanan dan keselamatan, serta yang paling utama adalah mematuhi protokol Covid-19.

“kepada anggota yang bertugas, diharapkan kiranya agar memberikan contoh kepada masyarakat terkait Prokes Covid-19. Selain itu, para wisatawan dihimbau agar mentaati aturan yang diterapkan oleh anggota yang bertugas, serta yang paling penting adalah Penerapan Protokol Kesehatan 3M dengan selalu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan sampai bersih baik sebelum maupun sesudah beraktifitas,” pungkas Lispono.

(Redaksi)

Pos terkait