Kapolres Lahat Pimpin Patroli Pengamanan Missa Malam Natal

Lahat, wartabianglala.com – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K, memimpin apel patroli misa malam Natal ke Gereja-Gereja di Kota Lahat serta melakukan pengecekan pos pelayanan dan pos pengamanan Ops Lilin Musi 2020. Giat yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB ini kemudian dilanjutkan dengan pembubaran kerumunan massa. Kamis (24/12/2020).

Keiat tersebut diikuti Wakil Bupati Lahat  Hariyanto, S.E.,M.M, Dandim 0405 Lahat Letkol  Kav. Shawaf Al-Amin, S.E. M.Si, Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto, S.St.,M.M, Kabag Ops Res Lahat Kompol Sunarso, S.H, Kabag Ren Polres Lahat Kompol Soerahmad, Kasat Pol PP Kabupaten Lahat, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kepala LLAJ Kabupaten Lahat, Kepala Dinkes Lahat, Kepala BPBD Kabupaten Lahat, dan para Kasat dan Perwira Polres Lahat.

Kegiatan diawali sekitar pukul 20.00 WIB, bertempat di halaman Mapolres Lahat. Kapolres Lahat dengan didampingi oleh Forkopinda Kabupaten Lahat melakukan pengecekan dan pengarahan kepada personel yang akan melaksanakan patroli missa malam Natal dan pembubaran kerumunan massa.

Dalam pengarahannya Kapolres Lahat mengajak kepada seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas dijalankan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Serta dalam pelaksanaan pembubaran kerumunan massa dengan cara yang humanis serta patuhi protokol kesehatan.

Sekitar setengah jam kemudian, Kapolres Lahat yang didampingi oleh Forkopinda Kabupaten Lahat melakukan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Musi 2020 di depan City Mall Lahat serta memberikan bantuan makanan  kepada personel yang melaksanakan tugas PAM. Kemudian rombongan Forkopinda melakukan kunjungan ke Gereja Santa Maria Lahat dan Gereja HKBP Lahat.

Selanjutnya pada pukul 22.00 WIB, rombongan Forkopinda Kabupaten Lahat melakukan pengecekan ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang berada di tepian Lematang dan Simpang Stasiun kereta api Lahat sekaligus pemberian bantuan makanan kepada anggota yang melaksanakan piket. Di akhir kegiatan, rombongan Forkopinda Kabupaten Lahat kembali ke Polres Lahat dan dilanjutkan dengan patroli pembubaran kerumunan massa oleh petugas gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP Pemda Lahat di lokasi kerumunan massa di seputaran Kota Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K dalam kesempatan ini berharap kegiatan yang dilakukan malam ini menjadikan malam Missa Natal di Kabupaten Lahat berlangsung tertib dan lancar. Selain itu penerapan prokes dijalankan oleh masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut di wilayah hukum Polres Lahat dalam pelaksanaan missa malam Natal berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Serta jauh dari penularan covid 19. Bersyukur, selama giat berlangsung situasi aman terkendali,” ujarnya.

Aan Kunchay

Pos terkait