Sambut Nataru 2021, Kapolres & Dandim 0405 Lahat Road Show Pos Pengamanan

Lahat, wartabianglala.com — Menjelang datangnya hari raya Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, Polres Lahat Polres Lahat gelar apel pasukan Ops Lilin Musi 2020, dilanjutkan dengan patroli Road Show dan pengecekan pos pelayanan serta pos pengamanan oleh forkominda. Senin (21/12).

Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono S.I.K memimpin apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2020. Dalam kegiatan Apel Ops Lilin dihadiri oleh Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al-Amien SE.M.Si. Waka Polres Lahat Kompol Josy Andrianto Sst MM. Kabag Ops Ses Lahat Kompol Sunarso SH. Kabag Sumda Res Lahat Kompol M. Nuh SH. Kabag Ren Kompol Soerahmad. Para kasat res polres lahat. Kepala dinas LLAJ, Kepala Dinkes lahat. Kepala Sat Pol PP Lahat. Kasubdenpom dan Kapolsek jajaran polres lahat dan seluruh perwira serta anggota yang terlibat Ops Lilin Musi 2020.

Kapolres AKBP Ahmad Gusti Hartono S.I.K memimpin apel gelar pasukan ops lilin musi 2020, dengan tema melalui apel gelar pasukan ops lilin 2020 kita tingkatkan sinegeritas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2021 di tengah pandemi covid 19. Dalam amanatnya berisikan penekanan kepada anggota bahwasanya pengaman ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat,

“Di masa Pandemi covid 19 saat ini kita harus lebih peduli. Berdasarkan mapping kerawanan tingkat nasional ada beberapa prediksi gangguan kantibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancanan sabotase, penyalahgunaan narkoba, aksi perusakan pasilitas umum dan aksi kriminalitas lainya, serta ancaman bencana alam yang menuntut kita harus siap siaga, yang bisa ke mungkin hal tersebut terjadi di wilayah kita,” ucap Kapolres Lahat.

Dalam kesempatan yg penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan para anggota harus memedomani hal hal tersebut.

“Saya pesankan kepada anggota siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. lakukan deteksi dini dgn menetakan dinamika dan fenomena yg berkembang, tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan situasi, laksanakan penegakan hukum secara propisional dan tetap menjadi suri tauladan bagi keluarga, teman dan masyarakat,” kata Kapolres

Usai melaksanakan apel Ops Lilin Kapolres Lahat, bersama Dandim 0405 Lahat yang didampingi oleh Forkominda atau yang mewakili melaksanakan patroli roadshow di seputaran kota lahat sekaligus mengecek pos pengamanan di wilayah Lahat.

“Polres lahat dalam pelaksanaan ops lilin musi 2020 telah mendirikan 3 pos yang terdiri 1 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan yaitu, satu pos pelayanan yang berada di simpang stasiun kota lahat. dua pos pengamanan yang berada di depan cittyy mall dan di depan plaza benteng pinggir Lematang,” jelasnya.

SMSI – Prima Ramadhan

Pos terkait