Pembagian BLT-DD Desa Sukananti Berjalan Kondusif

Sukananti, wartabianglala.com – Bertempat di halaman rumah kepala desa Sukananti, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti, S,STTP, M.M, menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada penerima manfaat. Penyerahan BLT-DD oleh pemerintah Desa Sukananti ini juga dihadiri Anggota Polsek Mulak Ulu, Kanit Binmas Bripka Andi Maulana, Babinkamtibmas Aipda Agustiawan, Kanit Reskrim Andi Lichori, Babinsa Koramil 405/09/KA, Pelda Robianto, Kasi Ekobang, Omiati, A.Md,
Pendamping Desa (PD), Perangkat Desa, dan BPD.

Kepala Desa Sukananti Edisar mengucapkan terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mulak Ulu yang telah hadir untuk menyaksikan penyerahan BLT-DD tahap 3 tahun 2020. Edisar menjelaskan bahwa hasil Musdessus bahwa penerima bantuan dari sebelumnya 37 KK sekarang menjadi 40 KK. Oleh sebab itu ia minta kepada Forkopimcam Mulak Ulu untuk diketahui adanya tambahan penerima bantuan langsung tunai dana desa tersebut sebagai penanggulangan covid-19. Dengan bagikannya bantuan ini, Ia mengharapkan pada penerima bantuan agar memanfaatkan dana bantuan sosial Covid-19 ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami minta pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya, Rabu (16-12-2020)

Kades juga menambahkan, karena masih suasana pandemi covid-19, maka penyerahan BLT-DD diserahkan secara simbolis oleh pemerintah kecamatan dan akan dibagikan oleh perangkat desa kepada masyarakat secara door to door.

“Ini adalah bantuan terakhir dari bulan Oktober, November, dan Desember sebesar Rp 300,000;/bulan. Kita semua berharap agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu,”terangnya.

Sementara itu, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP, MM, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, dengan memakai masker saat bepergian ke luar, mencuci tangan dan menjaga jarak. Menyoal BLT-DD, ia berpesan kepada seluruh penerima bantuan covid-19 supaya bantuan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok dalam rumah tangga. Karena bantuan langsung tunai dana desa yang diserahkan kepada masyarakat hari ini, adalah BLT-DD terakhir tahun 2020.

“Karena untuk tahun 2021, bantuan belum dapat dipastikan masih ada atau tidak, maka manfaatkanlah bantuan ini,” pesannya.

Selanjutnya Camat langsung menyerahkan secara simbolis BLT-DD kepada masyarakat yang diikuti oleh Babinsa Koramil 405/09/KA, Kanit Binmas, Babinkamtibmas dan Kepala desa. Kemudian perangkat desa langsung membagikan BLT-DD kepada 40 KK penerima manfaat secara door to door.

Penulis: Aan Kunchay
Editor : Ron

Pos terkait