Breaking News: Diduga Hendak Mencuri Mobil Milik Seorang Kades, Seorang Pria Diamankan Massa

Lahat, wartabianglala.com – Festival Batik Kabupaten Lahat yang diselenggarakan Dinas Pariwisata hari ini, Selasa (08/12/2020), terjadi kegaduhan di halaman parkir. Kericuhan bermula tatkala seorang kepala desa yang diketahui merupakan Kepala Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur, Station Sulistian, hendak masuk ke mobilnya dan mendapati seorang tidak dikenal sedang di dalam mobilnya.

Mengetahui hal itu, sang kepala desa langsung berteriak “maling” berulang kali hingga mengundang massa untuk datang ke lokasi. Terduga pelaku yang panik karena ulahnya ketahuan langsung melarikan diri dan melemparkan sebuah kunci T.

Sempat terjadi kejar-kejaran dengan massa hingga akhirnya terduga pelaku ditangkap. Pelaku sempat mengatakan bahwa dia orang Medan dan mengatakan ini merupakan perbuatan pertamanya. Kata-kata tersebut dicetuskannya saat diinterogasi warga.

Salah seorang massa yang turut menangkap pelaku, Prima Ramadhan, pelaku berlari ke arah persawahan saat ditangkap massa.

“Dalam mengejar pelaku ada juga dari pihak kepolisian (Walpri), Pol PP, dan beberapa undangan yang hadir. Mereka ada 2 orang, yang satunya kabur menggunakan sepeda motor,” ujar Prima Ramadhan.

Saat ini, pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Lahat. Hingga berita ini diturunkan belum statement dari kepolisian karena masih dalam tahap pemeriksaan.

Aan Kunchay

 

Pos terkait