Semakin Gencar, Patroli Rutin Prokes dan Kamtibmas Satgas Pol PP

Lahat, wartabianglala.com – Sebagai upaya penegakan taaat protokol kesehatan dan Kamtibmas, Satuan Petugas Polisi Pamong Praja (Satgas Pol PP) Kabupaten Lahat semakin gencar melakukan patroli malam.

Sebagaimana terpantau pada malam hari ini, Sabtu (28/11/2020), Sat Pol PP Kabupaten Lahat melakukan patroli di beberapa titik rawan kerumunan dan Kamtibmas seperti Lapangan EX-MTQ, Taman Bendungan Lapangan Makam Pahlawan, Seputaran Plaza Lematang, dan Pasar Bawah Kangkungan. Pada kesempatan ini patroli dipimpin Kabid Ops, Kasi Ops, dan Kasi Tibum Sat Pol PP Lahat bersama 12 anggotanya.

Patroli yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB ini mendapati beberapa anak muda yang nongkrong di tempat rawan Kamtibmas dan. Dalam hal ini, anggota Sat Pol PP memberikan imbauan bernilai edukatif dan pembinaan dengan mengedepankan sikap humanis.

Kasat Pol PP, Linmas, dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri, S. AP., M.M saat dikonfirmasi menyampaikan imbauannya kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

“Kita imbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat, untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, menaati jam usaha mengumpulkan kerumunan. Kemudian kepada anak-anak muda yang sering nongkrong, kita imbau untuk nongkrong di tempat yang semestinya. Terutama kalau sudah di atas jam 10 (sepuluh) malam. Karena sekarang ini sangat rawan gangguan Kamtibmas,” imbau Fauzan Khoiri.

Patroli yang dilakukan Sat Pol PP Lahat pada malam hari ini berlangsung kondusif dan berjalan tanpa hambatan berarti.

Penulis: Aan Kunchay

Pos terkait