Babinsa 405/03 Kikim Area & Puskesmas Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat

Lahat, wartabianglala.com – Dalam rangka mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19, Kodim 0405 Lahat, melalui Babinsa Koramil 405-03/ Kikim Area Dan Puskesmas membagikan masker kepada masyarakat di Desa Pulo beringin , Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten lahat, Jumat, 20 November 2020.

Babinsa Koramil 405-03/Kikim Selatan dan Puskesmas melakukan sosialiasi kepada masyarakat Kikim Selatan tentang bahaya virus corona atau covid-19. Babinsa mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan sebab corona ini sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Penyebaran virus ini sangat cepat adapun orang yang positif kadang tidak menyadarinya (orang tanpa gejala OTG). dengan sosialisasi ini di harapkan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan agar kuman yang menempel pada saat memegang barang tidak masuk ke dalam tubuh kita,” ujar Serda Alfian, Babinsa Koramil 405/03 Kikim Selatan.

Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Kikim Selatan Kabupaten Lahat.

“Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” kata Serda Alfian lagi.

Selesai Sosialisasi Babinsa dan Puskesmas melakukan razia masker dan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai itu pun diberikan peringatan agar tidak terulang lagi.

( Serda Handoko Pendim 0405 Lahat )

Pos terkait