Menangi Lomba Film Pendek di Pagaralam, Koedoe Creative Harumkan Nama Lahat

Lahat, wartabianglala.com – Lewat film yang berjudul Rasa dan Warna, Koedoe Creative manajemen berhasil meraih Juara 1 lomba film pendek Pagaralam tahun 2020. Film yang diperankan langsung oleh ketua Koedoe Creative Bayu Kurniawan bersama Andi, telah memikat para juri hingga memberikan nilai terbaik.

Film pendek Rasa dan Warna berkisah tentang catatan seorang travell blogger yang selalu mencari tempat dan hal baru. Hingga apa yang dicari dan menjadi impiannya ditemukan hal di Kota Pagaralam.

Saat dikonfirmasi, Andi, mengatakan bahwa butuh waktu 1 minggu untuk mengelarkan karya mereka. Mulai dari take gambar hingga posting produksi.

Bukan tidak ada kendala, Rasa dan Warna dilahirkan Bayu Kurniawan dan Andi dengan menyiasati waktu dan cuaca dalam waktu 1 hari.

“Kendalanya adalah waktu dan cuaca. Karena, videonya dibuat dalm waktu 1 hari dan lokasinya yang lumayan banyak; jadi prosesnya shoot and run. Apalagi cuaca yang berubah-ubah; kadang panas, tiba tiba hujan, jadi merubah konsep dadakan,” kisah Andi, Jumat (13/11/2020).

Masih kata Andi, sebenarnya mereka mengumpul 3 video dan semuanya mendapatkan apresiasi yg luar biasa. Hebatnya lagi, event semacam ini perdana diikuti mereka.

“Jadi ini adalah ajang debut Koedoe creative ikut event lomba. Tetapi karena pemeran yang ada dalam video hanya itu itu saja, jadi cuma 1 yang masuk pemenang. Tapi itu adalah capaian yang luar biasa, apresiasi yg luar biasa. Buat pemicu kita semakin semangat membuat karya-karya yang bisa diterima di masyarakat luas,” kali ini Bayu Kurniawan menjabarkan.

Tentang Komunitas Koedoe Creative, adalah komunitas yg berada di Lahat, dengan basic perkumpulannya adalah dunia kreatif digital termasuk videografi dan fotografi.

“Kami berharap, event seperti ini terus aktif, terus ada, sebagai ajang penilaian hasil sebuah karya. Terkhusus di Kabupaten Lahat, semoga lebih menggeliat lagi untuk industri film,” tutup Bayu Kurniawan.

Aan Kunchay

Pos terkait