Diperpanjang dan Ditambah Kategori, Lomba Cipta Puisi dan Cerpen Bertema Kebudayaan di Kabupaten Lahat

Lahat, wartabianglala.com – Setelah dipastikan mendapat dukungan dari TP PKK Kabupaten Lahat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, dan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat. Lomba Cipta Cerpen dan Puisi yang diselenggarakan oleh Manajemen Media Warta Bianglala diperpanjang tenggat waktunya dan ditambah kategorinya.

Jika sebelumnya deadline dan pengumuman pemenang dilakukan pada bulan November ini, kemudian deadline pengiriman naskah diperpanjang hingga 15 Desember 2020 dan pengumuman pemenang pada tanggal 22 Desember 2020 di Gedung Pemkab Lahat.

Begitu juga dengan kategori yang sebelumnya hanya untuk umum, kini dibagi menjadi 3 kategori yakni Umum, SD, dan SMP. Jenis lombanya masih sama, yakni puisi dan cerpen.

Disampaikan Ricko Hazadi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, sebelumnya mereka sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang siap mensupport kegiatan ini.

“Kita bersyukur karena kegiatan ini didukung banyak pihak. Kita juga melakukan koordinasi hingga akhirnya fix untuk lokasi kegiatan, penambahan kategori, dan perpanjangan deadline pengiriman naskah,” terang Ricko Hazadi, Jumat 13 November 2020.

Berikut info terbaru dan resmi terkait lomba cipta puisi dan cerpen media Warta Bianglala.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dalam rangka launching media online wartabianglala.com kami juga memberikan dukungan gerakan literasi di Kabupaten Lahat, sekaligus sebagai bentuk dukungan tetap berkarya meski di rumah saja. Maka, kami jajaran pengurus media wartabianglala.com menggelar Lomba Menulis Cerpen dan Puisi Kabupaten Lahat untuk kategori Pelajar SD, Pelajar SMP, dan SMA dan Umum.

Persyaratan Lomba :
1. Peserta berdomisili di Kabupaten Lahat

2. Cerpen dan atau Puisi bertema Kebudayaan di Kabupaten Lahat

3. Karya orisinal (bukan hasil plagiasi), bukan terjemahan, dan belum pernah diterbitkan atau pun memenangkan sayembara menulis lainnya.

4. Karya tidak mengandung unsur SARA dan atau Pornografi

5. Untuk Cerpen ditulis 1000 – 5000 kata dan untuk puisi minimal 4 bait.

6. Naskah diketik rapi sesuai PUEBI, huruf Times New Roman 12, spasi 1,5, margin 3-3-3-3 dan kertas A4

7. Cantumkan biodata dalam bentuk narasi disertai foto di halaman terpisah.

8. Naskah dikirim ke email wartabianglala@gmail.com dengan subjek : Cerpen/Puisi Warta Bianglala_Nama Penulis_Judul

9. Pengiriman naskah paling lambat tanggal 15 Desember 2020.

10. Akan diambil 6 cerpen terbaik dan 6 puisi terbaik kategori pelajar SD, pelajar SMP, dan SMA + Umum, untuk mendapatkan Trofi, Piagam, Uang Pembinaan dan Hadiah Menarik. Naskah pemenang juga akan ditampilkan di rubrik sastra wartabianglala.com.

11. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah pada tanggal 22 Desember 2020.

Sebagai juri dalam lomba ini adalah Muhammad Rois Rinaldi (Sastrawan Muda Indonesia).

Narahubung (Tlp/WA) :

– 0821-8276-0818 (Aan Kunchay)
– 0831-6018-6718 (Agus Dotar Sojat)

Ayo berkarya!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Agus Kurniawan

Pos terkait