Dua Sekolah Ini Tak Jemu Kunjungi Penyintas Kebakaran Pasar Bawah

Lahat, wartabianglala.com – 2 sekolah berbasis Islam di Kabupaten Lahat, yakni SDIT ABaTaTsa dan SMPIT Ikhlas Cendekia untuk ke sekian kalinya mengunjungi penyintas kebakaran Kelurahan Pasar Bawah. Sebagaimana terpantau hari ini, para pengajar dan Kepala Sekolah menyalurkan donasi kepada keluarga siswa yang terdampak langsung musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. Rabu (04/11/2020).

Donasi kali ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh para wali siswa kedua sekolah tersebut. Kemudian donasi yang terkumpul diamanahkan untuk disalurkan kepada keluarga siswa yang terdampak langsung di Kelurahan Pasar Bawah.

Kepala SMPIT Ikhlas Cendekia yang hari ini turut terjun langsung menyalurkan donasi, Umi Sakdiyah, M. Pd, menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur.

“Alhamdulillah pada hari ini kami menyalurkan amanah donasi untuk para penyintas. Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada wali siswa SMPIT Ikhlas Cendekia, seluruh staff dan karyawan serta masyarakat yang sudah hampir sebulan ini mengumpulkan dana untuk kebakaran Pasar Bawah. Alhamdulillah atas izin Allah terkumpul donasi 26.554.000 rupiah,” ujarnya.

Masih menurut Umi Sakdiyah, awalnya SMPIT IC berencana menyalurkan bantuan dalam bentuk sebuah rumah. Namun, setelah melihat kondisi di lapangan banyak korban yang sudah ngontrak, maka dialihkan untuk diserahkan langsung karena dirasa penyintas sangat membutuhkan.

“Kita putuskan untuk langsung ke lapangan dan dibagikan kepada 18 KK penyintas penerima manfaat. Semoga ini dapat meringankan bagi penerima meski tidak banyak. Dan semoga amanah ini menjadi keberkahan bagi SMPIT IC dan menjadi amal jariyah, serta menjadi senyum-senyum penuh bahagia bagi penyintas Kelurahan Pasar Bawah,” pungkasnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Riko, salah seorang pengajar di SDIT ABaTaTsa Lahat, dirinya berharap bantuan yang disalurkan akan bermanfaat bagi penerima.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Kelurahan Pasar Bawah. Semoga yang sudah kita berikan ini bermanfaat untuk penerima dan menjadi berkah bagi semua,” tutur Riko.

Memang, pasca kejadian kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, SDIT ABaTaTsa dan SMPIT Ikhlas Cendekia terus menyalurkan bantuan kepada penyintas. Kegiatan pada hari ini, merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh kedua sekolah swasta favorit di Kabupaten Lahat ini.

Penulis: Aan Kunchay
Editor: Redaksi

Pos terkait