Bupati Lahat Tinjau Jembatang Yang Mengakibatkan Pengeseran Pondasi

LAHAT, wartabianglala.com — Usai meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Desa Ulak Mas, Unit II Trans Senabing Kecamatan Lahat, Senin (02/11).

Bupati Lahat Cik Ujang S, H bersama Staf Khusus Bidang Pendidikan, dan kepala Dinas dan kepala Badang, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Selatan Kementerian PUPR langsung meninjau sebuah jembatan di Desa Ulak Mas yang mengalami abrasi sehingga Pondasi dari jembatan Tersebut Mengalami pergeseran pondasi yang mengakibatkan keretakan yang cukup parah.

“Pemkab Lahat akan mengupayakan perbaikan jembatan ini secepat mungkin, jika dibiarkan dan tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan membuat warga desa ini (ulak mas-Red) dan desa desa lainnya akan mengalami kesulitan untuk ke kota kabupaten jika terjadi sesuatu dengan jembatan ini,” ujar Cik Ujang

Dengan tanpa sungkan Cik ujang langsung turun melihat keasaan jembatan tersebut kemudian memberikan petunjuk dan pengarahan kepada Dinas penanggulangan bencana agar mencatat apa saja yang harus dilakukan untuk memperbaiki jembatan yang mengalami abrasi dibagian pondasinya tersebut.

Senada dengan Kepala Bada Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Lahat Drs H. Ali Afandi mengatakan, ” perbaikan jembatan di desa ulak mas ini akan kami upayakan secepatnya, tentunya dengan mengacu kepada mekanisme dan tata laksana kerja yang disetujui oleh Balai prasarana pemukiman wilayah sumsel, yang memang hari ini melakukan kunjungan kerja di lahat,” ujar Ali Affandi.

Gadul

Editor : Redaksi

Pos terkait