Herman Deru Resmikan Agrowisata Sindang Panjang

Lahat, wartabianglala.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi membuka Agrowisata Tanjung Sakti yang terletak di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat. Jum’at (30/10/2020).

Peresmian ini turut disaksikan Bupati Lahat Cik Ujang , Walikota Palembang H. Harnojoyo, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, dan para tamu undangan lainnya. Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan tabir, dan pengguntingan pita.

Herman Deru menyampaikan apresiasi atas ide dan inovasi Walikota Palembang H. Harnojoyo sebagai pemilik Agrowisata Sindang Panjang. Selain itu lokasi ini juga dibantu dengan potensi alam yang menambah daya tarik keindahannya.

“Mengembangkan wisata seperti ini dibutuhkan pemikiran yang tidak sederhana dan harus dibanggakan. Terutama pada saat ini kita sama-sama sedang memulihkan ekonomi di masa pandemi sehingga dengan adanya Agrowisata bisa dilihat dari banyak sektor informal yang menjadi hidup yang akan membantu pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Lahat sebagai sumber ekonomi baru,” ucap Herman Deru.

Menurut Herman Deru, untuk mempercepat perkembangan Agrowisata ini pengunjung harus dibuat lebih nyaman dengan memperbanyak perbendaharaan fasilitas untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke tempat ini. Hal ini dapat dicontohkan seperti adanya souvenir khas dari masyarakat ataupun makanan dan penginapan-penginapan. Oleh karenanya dibutuhkan kerjasama antara Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam.

“Kami berharap dengan adanya Agrowisata ini berdampak pada pemulihan dan perbaikan ekonomi di Sumatera Selatan. Apalagi dengan tiket yang gratis akan mengundang masyarakat untuk datang ke destinasi wisata baru ini,” tandasnya.

Penulis: Aan Kunchay
Editor: Redaksi

Pos terkait